Sam Aliano Tuding Nikita Mirzani dan Polisi Bersekongkol

Gloria Safira Taylor, CNN Indonesia | Senin, 20/08/2018 22:10 WIB
Sam Aliano Tuding Nikita Mirzani dan Polisi Bersekongkol Sam Aliano. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sam Aliano mengaku kecewa dengan penetapan status tersangka dugaan pencemaran nama baik atas laporan yang dilayangkan oleh Nikita Mirzani. Dia menilai ada persekongkolan antara Nikita dengan Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKB Roberto Pasaribu.

"Saya ingin protes hal ini karena merugikan nama saya, mencelakakan nama saya. Dan saya ingatkan satu hal penting kemarin Nikita Mirzani ingin berdamai dengan saya ada tembusan uang Rp5 miliar sebagai syarat saya bebas tersangka. Ini saya duga ada permainan semua pihak dan saya duga uang Rp5 miliar untuk bagi hasil antara semua pihak ini jadi bisnis, karena itu saya akan laporkan Pak Roberto, Nikita, termasuk akun Twitter yang sampai saat ini polisi belum proses," ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Senin (20/8).

Keinginan melapor tersebut akan dilakukan Sam pada Kamis (23/8) sekitar pukul 10.00 WIB di Polda Metro Jaya. Meski demikian, kata Sam, bukti soal tuduhannya tersebut telah diberitakan di media massa.



"Saya ini kemarin lihat di media bahwa Nikita minta berdamai dengan cara ada tembusan uang Rp5 miliar," tuturnya.

Menurut Sam, penetapan status tersangka itu telah mencemarkan nama baiknya.

"Saya akan laporkan karena saya tidak terima semua pihak-pihak ini mengecewakan saya dan jadikan saya tersangka dan merugikan, sama perusahaan saya yang saat ini lagi jatuh dan mencemarkan nama baik saya. Saya tidak terima, saya duga ada permainan semua pihak ini," ucapnya.

Sam kini menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Dia pun membawa laporannya terhadap Nikita yang dilayangkan ke KPI. Sam diduga melanggar UU ITE dan/atau Pasal 310-311 KUHP dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Sam Aliano dilaporkan oleh artis Nikita Mirzani atas kasus dugaan pencemaran nama baik. Sebab, Sam melaporkan cuitan Nikita ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) karena menyinggung mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan Lubang Buaya.


Selain Sam, Nikita juga melaporkan Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti Komunis Rahmat Himran, Aliansi Advokat Islam NKRI serta satu akun instagram @PKI_terkutuk65 dan pengelola akun Facebook Aria Dwiyatmo. (ayp/pmg)