Golkar Balas Kritik Fadli Zon soal 'Keahlian' Erick Thohir

Feri Agus, CNN Indonesia | Sabtu, 08/09/2018 12:40 WIB
Golkar Balas Kritik Fadli Zon soal 'Keahlian' Erick Thohir Golkar meyakini Erick tak buta peta politik nasional lantaran pemegang saham Inter Milan itu memiliki sejumlah media massa. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengklaim Bos Mahaka Grup, Erick Thohir yang diangkat menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, memahami peta politik nasional.

Erick sendiri belum pernah berkecimpung di dunia politik dan bukan berasal dari partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Saya tahu persis beliau punya kualitas pengetahuan tentang perpolitikan di Indonesia sangat baik," kata Lodewijk di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Jakarta, Sabtu (8/9).



Pernyataan Lodewijk ini sekaligus membantah anggapan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang menyebut Erick belum tentu ahli di bidang politik, meski ahli di dunia bisnis.

Menurut Lodewijk, pihaknya meyakini Erick tak buta peta politik nasional lantaran pemegang saham Inter Milan itu memiliki sejumlah media massa, salah satunya harian Republika. Dia percaya Erick selalu mengikuti perkembangan politik nasional.

"Saya yakin seorang Erick Thohir selama ini dia kan memegang media, bukan dia buta sama sekali sama politik, pasti dia sudah paham politik," ujarnya.

Bahkan, kata Lodewijk, dirinya sempat berbicara mengenai situasi politik terkini dengan Erick. Menurut mantan Danjen Kopassus itu, meskipun selama setahun ini Erick sibuk mempersiapkan Asian Games 2018, namun dia paham tatanan peta politik nasional.


"Jadi tidak ada yang harus kita ragukan terhadap seorang Erick Thohir," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu.

Gaet Milenial dan Pebisnis

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan bahwa keberadaan Erick dalam TKN Jokowi-Ma'ruf untuk menarik para pemilih muda dari kalangan milenial. Menurut Arsul, Erick yang selama ini berkecimpung di dunia media serta olah raga dekat dengan kalangan milenial.

"Saya kira tentu pengaruhnya cukup besar. Karena petama Pak Erick itu dekat dengan kalangan milenial," kata Arsul.


Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf itu pun menyebut keberadaan Erick, yang berasal dari dunia bisnis, bisa menarik para pebisnis yang memiliki aspirasi untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Menurutnya, kubu tersebut bakal mudah berkomunikasi dengan kalangan pebisnis untuk menyampaikan visi dan misi pemerintah ke depan.
(asa)