Syaikhu Klaim Prabowo Sudah Serahkan Posisi Wagub ke PKS

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 20/09/2018 17:28 WIB
Syaikhu Klaim Prabowo Sudah Serahkan Posisi Wagub ke PKS Mantan calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengklaim Prabowo Subianto sudah menyerahkan kepada PKS perihal posisi Wagub DKI yang ditinggalkan Sandiaga Uno. (Foto: Detikcom/Dikhy Sasra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu mengklaim Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menyerahkan posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Pak Prabowo juga sudah menyerahkan ke PKS," kata Syaikhu saat dikonfirmasi, Kamis (20/9).

Syaikhu juga menyebut sebenarnya proses pengisian jabatan wagub tersebut sudah berlangsung sejak lama di internal PKS.


Karena Prabowo telah menyerahkan ke PKS, kata Syaikhu, PKS pun langsung melakukan seleksi di kalangan kadernya. Seleksi dilakukan untuk mencari siapa kader yang paling tepat untuk duduk di kursi DKI 2.

Dari hasil seleksi itu, sambung Syaikhu, muncullah nama dirinya dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

"Lalu muncul nama saya dan Pak Agung," ujarnya.

Lebih dari itu, Syaikhu menyatakan kesiapannya jika nantinya terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta.

"Insyaallah ya saya siap mendampingi Pak Anies," ucap Syaikhu.

Ia pun berharap jika nantinya terpilih bisa mendukung dan menjalankan program yang telah dibuat oleh Anies-Sandi untuk warga Jakarta.

"Mudah-mudahan bisa memajukan Jakarta," katanya.

PKS sebagai salah satu partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 silam mengklaim berhak mengajukan nama untuk kandidat wagub. PKS pun telah mengusulkan dua nama yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.

Di sisi lain, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik juga menyatakan partainya tetap akan mengusulkan dirinya sebagai kandidat wagub DKI. (osc)