SBY Utus AHY Dampingi Prabowo Ambil Nomor Urut di KPU

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Jumat, 21/09/2018 19:17 WIB
SBY Utus AHY Dampingi Prabowo Ambil Nomor Urut di KPU Hinca mengaku Demokrat tak akan mempersalahkan nomor urut Prabowo-Sandi di pilpres 2019. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan memastikan Ketua Umum partainya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak akan hadir dalam pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan malam ini. 

Presiden ke-6 RI itu mengutus Agus Harimurti Yudhoyono untuk mendampingi Prabowo Subianto di KPU. 

"Ya kita tahu lah tempatnya di sini (sempit) dan juga sudah diwakilkan oleh Mas AHY, oleh saya, oleh Pak Syarief Hasan juga," katanya. 



Lebih lanjut, Hinca mengaku tak ada masalah dengan nomor urut yang nanti akan diterima oleh calon Presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

"Nomor satu boleh, nomor dua tak ada masalah," kata Hinca ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9). 


Hinca pun tiba paling pertama dari petinggi partai koalisi Adil Makmur lainnya. Hinca tiba sekitar Pukul 18.32 WIB. Alasannya kata dia, untuk melihat situasi dan kondisi di Gedung KPU yang nanti bisa dia laporkan ke kawan-kawan lainnya. 

"Ya saya juga sudah pengalaman, ini nanti saya lihat situasi di dalam bagaimana, nanti saya infokan ke teman-teman sekjen lainnya," kata Hinca. 

"Nanti Pak Prabowo dan Pak Sandi lihat situasi dulu, apakah bisa langsung ke KPU atau ke Cokro dulu, karena ini kan kami harus tiba duluan dari Pak Jokowi, gitu ketentuannya," tambahnya. 

(tst/DAL)