Ketum Kadin dan HIPMI ke Jokowi, Diklaim Tak Terkait Logistik

Tim, CNN Indonesia | Senin, 24/09/2018 17:55 WIB
Ketum Kadin dan HIPMI ke Jokowi, Diklaim Tak Terkait Logistik Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia (kanan), di Jakarta, 2017. (ANTARA FOTO/HO/pras/17)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional TKN Joko Widodo-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding, menyebut dua pengusaha, Rosan Perkasan Roeslani dan Bahlil Lahadalia, bergabung ke pihaknya.

Namun, ia mengklaim dukungan dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu bukan terkait masalah penyediaan logistik bagi pemenangan Jokowi-Ma'ruf.

"Pada susunan TKN yang baru ada tambahan beberapa nama salah satunya adalah Pak Rosan dan Mas Bahlil," ujarnya, kepada wartawan, Senin (24/9).


"Tidak ada kaitannya dengan logistik," kata Karding.

Ia menyatakan Rosan dan Bahlil bergabung di dalam bidang manajemen support dan manajemen jaringan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf.

Tak hanya itu, ia menyebut keduanya akan memberikan gagasan dalam bidang ekonomi saat Jokowi-Maruf berkampanye.

"Mereka pelaku usaha dan juga memiliki rekam jejak yang bagus di dunia usaha, sehingga bisa memberikan masukan tersendiri bagi tim kampanye Pak Jokowi," paparnya.

Untuk diketahuhi, Rosan merupakan Ketua Kadin periode 2015-2020 menggantikan Suryo Bambang Sulisto. Rosan saat ini menjabat sebagai Chairman Grup Recapital.

Sementara Bahlil merupakan Ketum HIPMI periode 2015-2018. Ia merupakan pemilik Rifa Capital.

Selain keduanya, sejumlah nama pengusaha besar juga sudah lebih dulu hadir di kubu Jokowi. Misalnya, Erick Thohir, Hary Tanoesoedibjo, Surya Paloh, hingga Jusuf Kalla.

(panji/arh)