Agenda Harian

Sandiaga Kunjungi Sentra Getuk dan Batik, Prabowo di Jakarta

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 25/09/2018 09:21 WIB
Sandiaga Kunjungi Sentra Getuk dan Batik, Prabowo di Jakarta Sandiaga Uno kampanye bersama Zulkifli Hasan. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam lanjutan masa kampanye Pilpres 2019, calon wakil presiden nomor 02, Sandiaga Uno bakal melakukan sejumlah kegiatan di Purwokerto, Purbalingga, hingga Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (25/9).

Sandi mengawali kegiatan bersepeda santai ke Pasar Wage, Purwokerto. Dia tak sendiri, bersama rombongan dirinya ikut pula Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang merupakan bagian dari koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga.

"Jadi, saya sama Bang Zul di sini menangkap aspirasi dari ibu-ibu. Harapannya ke depan harga bahan pokok, sembako, belanja itu dibuat stabil, harganya terjangkau buat masyarakat," kata Sandi di Pasar Wage, Purwokerto, Selasa (25/9) seperti dikutip dari Antara.



Menurut dia, harga kebutuhan pokok masyarakat saat ini masih dirasakan mahal karena ekonomi yang sedang lesu.

"Harga-harga ya ada yang naik, ada yang turun, pembelinya sepi, pokoknya ini dalam keadaan ekonomi yang berat sekarang. Insyaallah mesti kerja keras kita," katanya.

Berdasarkan daftar kegiatan resmi Sandi yang diterima CNNIndonesia.com, setelah kegiatan di Pasar Wage, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memberikan materi dalam seminar 'Menumbuh Kembangkan Jiwa Kewirausahaan ada Generasi Milenial' sekitar pukul 09.00 WIB sampai 10.30 WIB.

Sandiaga Kunjungi Sentra Getuk dan Batik, Prabowo di JakartaZulkifli Hasan. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Usai memberikan materi, Sandi akan mengunjungi Sentra Produksi Getuk Goreng Sokaraja Asli Tiga.

Selepas makan siang, Sandi menghadiri pertemuan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VII dan VIII, di Gedung KORPRI, Purbalingga.

Sandi kemudian mengunjungi pengrajin Batik Feno, Jalan Pesindon Gang 2, Nomor 7, Pekalongan. Usai berkunjung ke lokasi pengrajin batik, Sandi kembali menghadiri pertemuan kader PAN Dapil Jateng IX dan X, di Dupan Pekalongan.

Sehari sebelumnya, Sandi melakukan kegiatan kampanye di Pasar Peterongan dan Sendiko, Semarang, Jawa Tengah. Saat berkeliling ke sejumlah pedagamg, Sandi menemukan tempe saset dalam kemasan yang dijual salah satu pedagang.

"Ini mengantisipasi naiknya harga tempe. Ini inovasi yang dilakukan Ibu Yani. Jadi bukan sampo saja yang saset, tempe juga begitu," kata Sandi kala itu.

Hasil blusukan kampanye ini sekaligus menambah temuan Sandi yang sebelumnya mendapati tempe setipis kartu anjungan tunai mandiri (ATM).

Sandi heran dengan tempe yang ditemukan. Selama ini dia hanya mengetahui tempe biasanya dijual dalam bentuk besar dan panjang dibungkus daun pisang. Namun, kali ini ditemukan dalam potongan kecil-kecil dan dibungkus plastik transparan.

Pasangan calon presiden Prabowo Subianto itu pun mengapresiasi cara pedagang dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi gejolak ekonomi.

Sementara itu, calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto tak memiliki kegiatan menyapa masyarakat hari ini. Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu memiliki kegiatan tertutup di Jakarta.

(fra/kid)