Timses Jokowi Akui Sengaja Tak Masukkan Nama Ical

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 09/10/2018 19:33 WIB
Timses Jokowi Akui Sengaja Tak Masukkan Nama Ical Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengkaui bahwa Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie sengaja tidak dimasukkan ke dalam Tim Sukses Jokowi-Maruf di Pilpres 2019. Sebab, kata dia, Ical-sapaan Aburizal- diminta fokus untuk memenangkan Golkar di Pileg 2019.

"Sejak awal memang Pak Aburizal tidak dimasukkan ke tim pemenangan Pak Jokowi karena memang ditugaskan partai untuk fokus memenangkan partai di pileg," ujar Ace di Rumah Cemara, Jakarta, Selasa (9/10).
Meski tak masuk ke dalam TKN, politisi Golkar ini meyakini Ical akan mematuhi keputusan Golkar untuk mendukung Jokowi-Maruf di Pilpres 2019.

Sehingga, ia menilai tidak bergabungnya Ical ke dalam TKN hanya bagian dari strategi Golkar untuk menyelaraskan kemenangan pilpres dengan pileg. Ical, kata Ace, merupakan komandan pemenangan Golkar di Pileg 2019.


"Pak Aburizal partai tugaskan untuk jadi figur yang bertanggungjawab memenangkan Golkar di 2019. Jadi tidak ada anggapan bahwa Pak Aburizal tidak mendukung Pak Jokowi," ujarnya.
Di sisi lain, Ace mengaku pertemuan antara Ical dan TKN Jokowi-Maruf merupakan pertemuan biasa. Terlebih, dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua TKN Erick Thohir yang memiliki latar belakang yang sama dengan Ical, yakni pengusaha.

"Jadi tidak ada sesuatu yang luar biasa. Kami menegaskan bahwa Golkar solid mendukung Pak Jokowi-Maruf," ujar Ace. (panji/dea)