PDIP Usul Lapangan Tembak Alih Fungsi Jadi Pusat Kuliner

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/10/2018 16:28 WIB
PDIP Usul Lapangan Tembak Alih Fungsi Jadi Pusat Kuliner Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristianto mendukung usulan agar Lapangan Tembak Perbakin Senayan, Jakarta Pusat direlokasi ke luar Jakarta. Hal itu Hasto katakan merespon maraknya peluru nyasar ke Gedung DPR dalam sepekan ini.

Usai direlokasi, Hasto mengusulkan agar bekas Lapangan Tembak itu dijadikan pusat kuliner Ibukota.

"Ya kita dukung [relokasi], nanti [bekas lahannya] kita bisa jadikan pusat kuliner," kata Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Kamis (18/10).


Hasto mengatakan bahwa letak lapangan tembak Perbakin yang berada dekat objek vital milik pemerintah bisa berpotensi menimbulkan korban jiwa akibat peluru nyasar.

Selain itu, ia pun mengimbau agar pihak kepolisian dapat menertibkan dan mengawasi penggunaan senjata dan peluru tajam oleh peserta yang latihan di tempat tersebut.

"Aparat keamanan harus menertibkan hal tersebut, peredaran senjata harus diawasi, penggunaan peluru juga, itu sangat mencoreng citra kita, kita harus perbaiki bersama," kata Hasto.

Selain itu, Hasto pun menyayangkan ada pihak-pihak yang memanfaatkan peristiwa peluru nyasar di DPR itu sebagai komoditas politik jelang Pilpres 2019.

Menurutnya, hal itu tak patut dilakukan karena peristiwa itu menyangkut soal keamanan dan tak memiliki keterkaitan dengan politik.

"Malah ada yangg kemudian mengait-ngaitkan itu dengan playing victim," kata Hasto. (rzr)