Moeldoko Minta Relawan Jokowi Tak Sebar Hoaks Selama Kampanye

CNN Indonesia | Rabu, 31/10/2018 18:46 WIB
Moeldoko Minta Relawan Jokowi Tak Sebar Hoaks Selama Kampanye Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra).
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf, Moeldoko meminta para relawan tak menyebarkan kabar bohong atau hoaks dalam kampanye Pilpres 2019.

Hal itu ia katakan usai menghadiri launching relawan Go RelaOne di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/10).

"Melalui relawan yang kita sepakati dan kita bentuk bersama, rekan-rekan membawa kabar gembira, jangan membawa berita bohong," kata Moeldoko.


Moeldoko, yang menjabat sebagai Kepala Staf Presiden itu meminta agar relawan mengisi kampanye Pilpres 2019 dengan penuh riang gembira tanpa menyebarkan permusuhan antarsesama pendukung.

Terlebih lagi, imbaunya, jangan sampai Pilpres 2019 kali ini membuat hubungan antara keluarga dan masyarkat terpecah belah karena berbeda pilihan.

"Jangan karena Pilpres memunculkan friksi baru antarkeluarga retak, antartetangga retak, antara NKRI jadi berantem," ujarnya.

Tak hanya itu, Moeldoko juga meminta agar para relawan tak bermain-main dengan ideologi lain selain Pancasila yang telah ditentukan sebagai dasar negara.

Ia lantas meminta para relawan untuk mewaspadai adanya gangguan pihak lain yang ingin mengganti ideologi tersebut.

Moeldoko mengatakan demikian sebab sudah banyak negara yang hancur berantakan karena tak memiliki ideologi yang kuat sebagai pemersatu bangsa.

"Jadi sudah, kita yakin bahwa ideologi Pancasila sebagai ideologi yang teruji dan cocok dengan bangsa Indonesia. Jadi kalau ada yang jngin mengembangkan ideologi lain kita harus waspada, waspada," kata dia. (rzr/osc)