Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya di Pasar Cihaur Geulis

CNN Indonesia | Minggu, 11/11/2018 08:31 WIB
Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya di Pasar Cihaur Geulis Presiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihaur Geulis, Kota Bandung., Minggu (11/11). (CNN Indonesia/Galih Gumelar)
Bandung, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo kembali melakukan kunjungan ke pasar-pasar. Hari ini, Minggu (11/11), dia bertandang ke Pasar Cihaur Geulis, kota Bandung, Jawa Barat.

Jokowi datang pukul 07.30 WIB. Dia mengenakan kaus berwarna hijau tua.
Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin Erick Tohir. Sekira 15 menit, Jokowi berkeliling pasar dan menyapa para penjual.
Jokowi Belanja Ubi Hingga Daun Pepaya di Pasar Cihaur GeulisPresiden Joko Widodo mengunjungi Pasar Cihaur Geulis, Kota Bandung, Jawa Barat. (CNN Indonesia/galih Gumelar)

Jokowi juga membeli beberapa bahan pangan seperti tiga ikat daun pepaya dan daun singkong hingga daging ayam. Bahkan, ia juga membeli ubi sebanyak 3 kilogram (kg).

Solihin, salah satu pedagang di pasar Cihaur Geulis mengatakan ini pertama kalinya Jokowi mampir ke pasar tersebut. Oleh karenanya, pria yang berjualan tempe dan tahu ini mengaku semringah, apalagi bisa berkesempatan swafoto bersama Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
"Senang sekali kedatangan Pak Jokowi, ini pertama kalinya beliau ke sini," jelas dia.


(glh/ayp)