Alex Noerdin Dicoret dari Ketua Timses Jokowi di Sumsel

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 22:03 WIB
Alex Noerdin Dicoret dari Ketua Timses Jokowi di Sumsel Alex Noerdin kini menjabat Ketua Dewan Penasehat. Sementara Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel dijabat Syahrial Oesman. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Palembang, CNN Indonesia -- Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mencoret nama Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumatra Selatan dari posisi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Keputusan TKN KIK bernomor 021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 tertanggal 13 November 2018 yang ditandatangani oleh Erick Thohir dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto.

Dalam SK tiga halaman tersebut, Alex kini menjabat sebagai Ketua Dewan Penasihat. Posisi Alex sebelumnya adalah Ketua TKD Sumsel. Saat ini jabatan ketua digantikan oleh Syahrial Oesman, Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel.



Selain itu, posisi Ketua Dewan Pengarah diisi oleh Herman Deru, yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumsel. Sekretaris TKD Diisi oleh Giri Ramanda Kiemas, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel. Sementara Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumsel, Alvin Kennedy menjadi bendahara.

SK tersebut dibenarkan oleh Sekretaris TKD Sumsel, Giri Ramanda. Giri mengatakan SK tersebut berlaku sejak Rabu (14/11).

Dia mengatakan Alex Noerdin mendapatkan tugas khusus dari calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo dalam menggalang suara di Sumsel sehingga posisinya digeser menjadi Ketua Dewan Penasehat.


"Penugasan khususnya untuk penggalangan di lapangan. Posisi Pak Alex itu sangat penting karena nantinya akan bersinggungan dengan Pak Jokowi langsung. Untuk mengoordinasi kegiatan dan aktivitas relawan langsung ke Pak Jokowi," ujar Giri.

Giri mengatakan tugas khusus Alex sama dengan posisi Ridwan Kamil di Jawa Barat dan Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur.

Giri optimistis dengan pergantian itu akan membuat TKD Sumsel semakin kuat. Syahrial Oesman yang pernah menjabat sebagai Gubernur Sumsel sebelum Alex pun diyakini mampu menangani kerja teknis operasional harian TKD Sumsel.

"Kami tidak akan muluk-muluk, pokoknya asal menang saja di Sumsel," ujar dia.

(idz/pmg)