Fadli Zon Pastikan Prabowo Datang Reuni Aksi 212

CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 19:45 WIB
Fadli Zon Pastikan Prabowo Datang Reuni Aksi 212 Calon presiden Prabowo Subianto dipastikan bakal hadir di Reuni Aksi 212, Monas, Minggu (2/12). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon memastikan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan menghadiri Reuni Aksi 212 yang berlangsung besok, Minggu (2/12), di kompleks Monas, Jakarta. Informasi itu disampaikan Fadli Zon lewat cuitannya di Twitter.

"Tadi pagi saya sarapan bareng Pak @prabowo. Beliau sampaikan Insyaallah akan hadir besok acara silaturrahim Reuni 212," tulis Fadli Zon dalam aku Twitter pribadinya @fadlizon, Sabtu (1/12).

Dalam acara tersebut, Prabowo akan datang sebagai tamu kehormatan. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 sekaligus penanggung jawab acara Reuni Aksi 212 Slamet Maarif.


Slamet menuturkan pihaknya telah mengundang secara lisan kepada Prabowo Subianto. Jika datang, Prabowo akan menjadi tamu kehormatan di acara tersebut.

"Tamu kehormatan, posisinya sama dengan Ketua DPR dan MPR," kata Maarif.

Di sisi lain, pihaknya memutuskan tidak mengundang Presiden RI Joko Widodo di acara Reuni 212. Panitia juga menyarankan Jokowi tak hadir. Ia menyebutkan sejumlah pertimbangan yang diklaimnya berkaitan dengan kenyamanan Jokowi sebagai kepala negara.

"Masukan dari para ulama. Serta arahan dari Imam Besar. Panitia memutuskan tidak mengundang secara tertulis ke Pak Jokowi dengan berbagai pertimbangan yang ada," ujarnya usai acara diskusi yang dilakukan di Jakarta Pusat, Sabtu (1/12).

Rencananya, Reuni Aksi 212 akan dimulai sejak Minggu pukul 03.00 dini hari. Acara akan dimulai dengan cara salat tahajud berjemaah, dilanjutkan dengan salat subuh dan melantunkan zikir hingga acara berikutnya.

Kegiatan Reuni Aksi 212 akan diisi tausiyah dari sejumlah ulama hingga berakhir pukul 12 siang. Rencananya, imam besar Front Pembela Islam (FPI) akan ikut memberikan tausiyah lewat video elektronik yang dipasang di lokasi acara.

(ulf/wis)