Massa dari Bandung Menuju Jakarta Ikut Reuni 212

CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 21:03 WIB
Massa dari Bandung Menuju Jakarta Ikut Reuni 212 Sejumlah massa dari daerah, termasuk Bandung, ikut hadir pada Reuni Aksi 212 (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Islam (API) mengklaim sekitar 1.000 warga Bandung, Jawa Barat akan mengikuti Reuni Aksi 212 di Monas, Jakarta, Minggu (2/12).

"Insya Allah banyak yang hadir. Kurang lebih 1.000 dari Bandung," kata Koordinator API Jawa Barat Asep Syarifudin saat dihubungi, Sabtu (1/12).

Ia menjelaskan, sebagian orang sudah tiba di Jakarta. Sedangkan sisanya akan menyusul malam ini.




"Saya sendiri sudah di Jakarta," ujarnya.

Selain dari Bandung, anggota API Jabar dari berbagai daerah juga akan turut hadir dalam acara reuni nanti. "Kalau se-Jawa Barat lebih banyak lagi. Bisa puluhan ribu. Ada yang pakai motor, mobil pribadi, bus dan kereta," kata Asep.

Rencananya, Reuni Aksi 212 akan dimulai pada pukul 03.00 WIB dengan salat tahajud dan dilanjutkan sejumlah acara lain hingga pukul 11.30 WIB. Setelah itu massa akan bubar.



"Semuanya (dari Bandung) langsung ke Monas saja. Setelah beres acara kita langsung pulang," kata Asep.

Seperti diektahui, sebanyak tiga panggung besar telah berdiri di halaman Monumen Nasional, Jakarta Pusat, untuk digunakan dalam acara Reuni Aksi 212, Minggu (1/12).

Selain tiga panggung, dari pantauan CNNIndonesia.com, terdapat juga 13 tenda kecil putih di sekitar panggung, satu tenda putih besar ditujukan sebagai tenda VIP dan dua tenda hijau besar yang berada di belakang panggung.

(hyg/ain)


BACA JUGA