Adik Emil Dardak yang Tewas di Bandung Caleg PAN Dapil Jatim

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 22:17 WIB
Adik Emil Dardak yang Tewas di Bandung Caleg PAN Dapil Jatim Ilustrasi kasus kematian. (mkaragoz/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adik Emil Listiyanto Dardak, Eril Dardak yang tewas Rabu (12/12) lalu tercatat sebagai calon legislator dari Partai Amanat Nasional (PAN). Eril terdaftar dalam nomor urut 1 untuk daerah Pemilihan VII Jawa Timur meliputi Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Trenggalek.

Bendahara DPW PAN Jatim Agus Maimun mengatakan, Eril adalah politikus muda dengan segudang gagasan yang cemerlang. Hal yang paling ia ingat tentang Eril, adalah soal ikhtiar almarhum dalam visi pengoptimalan potensi anak muda yang perjuangkan.

Menurut Agus, pemikiran-pemikiran Eril tersebut sudah sangat matang. Bahkan, baginya, hal itu jauh melebihi usia Eril yang baru menginjak 21 tahun.

Proses pencalegan Eril sendiri, Agus mengatakan hal itu tetap berlangsung. Lantaran dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum dan perundang-undangan, tak dimungkinkan mengganti caleg tersebut, karena DCT juga telah ditetapkan.


"Saya kira pencalegan terus berjalan, karena PKPU maupun Undang-undang yang mengatur tentang pemilihan itu tidak dimungkinkan mengganti ditengah jalan ketika sudah DCT," kata Agus di Surabaya, Jumat (14/12).

Soal kematian Eril, Agus enggan berkomentar banyak. Menurutnya hal tersebut menjadi kewenangan keluarga.

Yang jelas menurutnya DPW PAN Jatim kehilangan dan berduka mendalam atas kepergian Eril. "Dia anak muda yang menurut kami visioner," ujarnya.

Eril Dardak yang juga adik Gubernur Jawa Timur terpilih, Emil Elistyanto Dardak ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya, di Kosan Kartifah Jalan Dago Asri I No 24 Kota Bandung, pada Rabu (12/12). 


(frd/ain)