Jokowi Belanja Daging Ayam, Pedagang Klaim Harga Turun

Antara, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 10:15 WIB
Jokowi Belanja Daging Ayam, Pedagang Klaim Harga Turun Presiden Joko Widodo saat mengunjungi pasar Cihaur Geulis kota Bandung, beberapa waktu lalu. (CNN Indonesia/Galih Gumelar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari kedua kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Presiden Joko Widodo alias Jokowi melakukan peninjauan harga ke Pasar Ngemplak, Tulungagung.

Dikutip dari situs setkab.go.id, kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan, pada Jumat (4/1) pukul 08.10 WIB, disambut antusias oleh para pedagang di pasar tersebut dan masyarakat sekitar pasar. Mereka disebut secara spontan berebut untuk mengajak Jokowi bersalaman.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengunjungi sejumlah kios dan berdialog dengan para pedagang. Kios yang dikunjunginya antara lain kios beras dan ayam ras.


Presiden juga sempat berbelanja beras dua kilogram dan daging ayam ras lima kilogram.

"Harga daging ayam Rp31.000 per kilogram. Sudah turun dibanding saat menjelang Natal dan Tahun Baru," kata kata Sukri, seorang pedagang daging ayam di pasar itu, kepada Presiden Jokowi, dikutip dari Antara.

Setelah sekitar 30 menit berkeliling, Presiden Jokowi meninggalkan Pasar Ngemplak untuk menuju ke lokasi acara selanjutnya dalam kunjungannya ke Kabupaten Tulungagung.

Dalam kunjungan ini Jokowi turut didampingi sejumlah pejabat, antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Gubernur Jatim Soekarwo. (arh/pmg)