Prostitusi Daring, Polisi Kembali Amankan Muncikari Inisial W

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 20:09 WIB
Prostitusi Daring, Polisi Kembali Amankan Muncikari Inisial W Polda Jatim Amankan Muncikari yang ada dalam DPO. (CNN Indonesia/Farid Miftah Rahman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) kembali berhasil mengamankan salah seorang muncikari yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus prostitusi daring (online).

Informasi yang dihimpun, DPO muncikari dengan inisial W diamankan personil Polda Jatim di Jakarta. W lalu diterbangkan ke Surabaya, sekitar pukul 18.30 WIB, Kamis (17/1).

Dengan didampingi petugas, W turun dari mobil CRV, dan langsung digiring ke gedung Ditreskrimsus Polda Jatim. W nampak menggunakan baju loreng, dan mengenakan hijab hijau sembari terus menutup wajahnya.
Tak ada sepatah katapun yang dikatakannya. Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, W kini dalam pemeriksaan penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim.


Kendati demikian, hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang tertangkapnya W ini.

Sebelumnya dalam kasus prostitusi online, Polda Jatim saat ini telah mengamankan 3 muncikari, mereka yakni Endang Suhartini alias Siska (37), Tentri Novanta (28), dan Fitria (32).
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, W memegang peranan besar dalam jaringan prostitusi. Posisi dia, bahkan lebih penting dari tiga muncikari lainnya yang sudah tertangkap yakni ES TN dan F.

"Dia (W) ada peranan penting sebagai mucikari. Posisi W lebih penting dari tiga lainnya," ujar Barung saat ditemui di Mapolda Jatim, Rabu (16/1). (frd/age)