Eks Finalis Puteri Indonesia Diperiksa 11 Jam oleh Penyidik

CNN Indonesia | Jumat, 18/01/2019 07:23 WIB
Eks Finalis Puteri Indonesia Diperiksa 11 Jam oleh Penyidik Ilustrasi. (Foto: lekcej/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Finalis Puteri Indonesia, FG diperiksa penyidik kepolisian dari Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur. Pemeriksaan dilakukan terkait namanya yang diduga masuk dalam prostitusi online.

FG diperiksa selama 11 jam dan baru keluar dari ruang penyidikan Ditreskrimsus Polda Jatim, Jumat (18/1) dini hari.

Awalnya FG tiba Mapolda Jatim sekira pukul 13.00 WIB, Kamis (17/1). Dugaan keterlibatan FG berdasarkan keterangan dari para muncikari hingga rekam data digital forensik pada ponsel para muncikari.


"Terima kasih ya mas, mbak, izin saya mau lewat dulu," kata FG sembari memohon dan mencoba meninggalkan awak media yang menunggunya.


FG enggan menjawab sedikit pun pertanyaan dari awak media. Dia pun hanya menunduk dan tersenyum, sambil menyatukan telapak kedua tangannya.

Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan pekan ini pihaknya menjadwalkan pemanggilan sejumlah artis lain. Pemanggilan artis lain yang diduga juga terlibat dalam jaringan prostitusi artis tersebut, ditujukan untuk penggalian keterangan guna melengkapi penyidikan.

Menurut Yusep, keterangan dari para terduga artis yang terlibat ini penting untuk memperkuat bukti adanya jaringan dalam bisnis prostitusi online.

"Keterangan dan kesaksiannya sangat mendukung dan menguatkan tentang dugaan jaringan bisnis prostitusi online yang dilakukan oleh mucikari tersebut," katanya


Namun, saat ditanya apakah hasil pemeriksaan mengacu pada bukti kuat keterlibatan FG dalam prostitusi online, Yusep masih enggan memberikan hasilnya lebih lanjut.

"Ini masih tahap pemeriksaan," kata dia.

Selain FG, penyidik rencananya juga memanggil satu artis lain RF. Namun hingga kini, RF diketahui belum bisa memenuhi panggilannya. Sementara itu, hari ini selain memeriksa FG, polisi juga sudah mengamankan satu muncikari lain berinisial W.

Pemeriksaan terhadap W ini berjalan sejak pukul 18.30 WIB, Kamis (18/1). Dalam pemeriksaan kali ini penyidik berupaya menyinkronkan data digital yang sebelumnya ditemukan.

"Mendalami hubungan W dengan para mucikari yang ditangkap lebih dulu serta saksi-saksi," katanya.

Hingga kini pemeriksaan terhadap W masih terus berlangsung. Sementara artis FG telah lebih dulu meninggalkan Mapolda Jatim.

(frd/ain)