Tim Prabowo Bantah Tolak Najwa Shihab Moderator Debat Capres

bmw, CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 17:18 WIB
Tim Prabowo Bantah Tolak Najwa Shihab Moderator Debat Capres Wakil BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso. (CNN Indonesia/Bimo Wiwoho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Priyo Budi Santoso membantah pihaknya keberatan atas kemungkinan Najwa Shihab menjadi moderator dalam debat capres kedua 17 Februari mendatang. Dia menyatakan belum ada pernyataan resmi mengenai moderator.

"BPN Prabowo-Sandi belum menyampaikan sikap untuk menolak kepada seseorang apalagi itu sekelas Najwa Shihab," tutur Priyo di Media Center, Jalan Sriwijaya, Jakarta, Selasa (22/2).

Sebelumnya, juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade tidak setuju Najwa Shihab jadi moderator debat capres kedua.


Priyo mengamini bahwa ada anggota timnya yang tidak setuju. Namun, dia menegaskan pernyataan tersebut atas nama pribadi, bukan atas nama BPN Prabowo-Sandi.

"Najwa Shihab adalah salah satu host TV dan presenter ternama yang sedang moncer dan kita menghormati reputasinya selama ini," imbuh Priyo.

Priyo mengakui ada dua nama yang telah beredar dan dibicarakan oleh masing-masing timses bersama KPU soal kandidat moderator debat capres kedua. Mereka adalah Najwa Shihab dan Tommy Tjokro. Akan tetapi, nama itu belum disepakati bersama oleh KPU, Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan BPN Prabowo-Sandi.

Priyo mengatakan ada dua orang lain yang turut dibicarakan untuk didapuk sebagai moderator. Mereka adalah Latif Siregar dari MNC dan Retno Pinasti dari SCTV. 

"Nanti akan kita godok bersama-sama pada pertemuan dengan KPU yang sedianya akan diselenggarakan hari Kamis atau Jumat pada minggu ini," ucap Priyo.

BPN Prabowo Bantah Tolak Najwa Shihab Moderator Debat CapresPresenter Najwa Shihab. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Priyo lalu mengatakan bahwa BPN Prabowo-Sandi mendambakan moderator debat yang profesional dengan reputasi yang baik dan independen.

"Yang tidak berafiliasi pada pada semua kekuatan-kekuatan politik," kata Priyo.

KPU bakal menghelat debat capres kedua di Hotel Sultan, Jakarta, 17 Februari mendatang. Tema debat nanti adalah energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, dan infrastruktur.

Pada debat kedua nanti, hanya capres yang menjadi peserta. Tidak bersama cawapres seperti pada debat perdana 17 Januari lalu. (bmw/wis)