Prabowo: Saya Dicibir Kritik LRT Palembang, Tapi JK Benarkan

CNN Indonesia | Minggu, 27/01/2019 11:53 WIB
Prabowo: Saya Dicibir Kritik LRT Palembang, Tapi JK Benarkan Calon Presiden Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan sering mendapat cibiran dan dihujat atas beberapa kritik yang kerap kali di lontarkannya ke publik. Padahal kata dia, beberapa hal yang dia lontarkan itu adalah data-data yang dia temukan terkait situasi negara saat ini.

Cibiran kata Prabowo salah satunya terkait kritik yang pernah ia sampaikan terhadap pembangunan Light Rail Transit (LRT) Palembang. 
Saat pertama kali mengkritisi pembangunan LRT tersebut, banyak pihak yang menganggap dirinya hanya membicarakan omong kosong tanpa bukti.

"Waktu saya ungkapkan soal LRT di Palembang yang tidak ada gunanya dari segi ekonomi saya dihujat, diserang. Prabowo ngerti apa," katanya di Padepokan Pencak Silat, Jakarta Timur, Sabtu (26/1).


Namun, tak berselang lama setelah dia mendapat cibiran, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan kritik serupa; pembangunan LRT di Palembang memang tidak efisien secara ekonomi.


" Dua bulan kemudian Wakil presiden Republik Indonesia sendiri, Pak Jusuf Kalla yang membenarkan apa yang saya sampaikan," katanya.

Tak hanya LRT, menurutnya banyak sekali pembangunan infrastruktur di Indonesia yang tidak efisien. Prabowo juga mengaku sempat membaca laporan dari Bank Dunia yang juga mengkritisi pembangunan infrastruktur Indonesia di bawah pemerintahan Jokowi saat ini.

"Bahwa banyak infrastruktur kami ini, dibangun dengan tidak efisien, tidak ekonomis dan terakhir ada laporan bank dunia yang mengatakan pembangunan infrastruktur di Indonesia ini ibarat kacau. Kata-kata bahasa Inggrisnya chaotic. Coba dicek kembali. Mungkin saya salah," katanya.

(tst/agt)