Gaet Milenial, Alumni SMA Se-Jakarta Akan Deklarasi untuk 01

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 04:05 WIB
Gaet Milenial, Alumni SMA Se-Jakarta Akan Deklarasi untuk 01 Pada 10 Februari nanti, bertempat di Istora Senayan, para alumni SMA se-DKI Jakarta bakal mendeklarasikan dukungan untuk paslon nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alumni SMA se-Jakarta bakal mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada 10 Februari 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua 26 For Jokowi , Teguh Ruswono.

"Kita sebagai bagian dari alumni SMA Jakata bersatu dan sangat mendukung dan mensinergikan kegiatan kita di dalam langkah panitia pak Jokowi untuk menggaet kaum milenial," ujar Teguh di Rumah Aspirasi, Jakarta, Minggu (3/2).


Teguh mengatakan setidaknya ada 300 kelompok alumni SMA yang akan ikut mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi di Istora Senayan, Jakarta Pusat nanti.


Ia menyebutkan sebelum hari H acara, sejumlah kelompok alumni sekolah sudah melakukan deklarasi terlebih dahulu. Salah satunya adalah alumni SMA 26 Jakarta yang menamakan diri mereka 26 For Jokowi. 

"Deklarasi ini sebagai gong woro woro almamater sekaligus kesatuan tekad kita dalam menggalang paslon 01," ujarnya.

Kendati membawa nama sekolah, ia menyatakan 26 For Jokowi tidak berkaitan sama sekali dengan Ikatan Alumni resmi SMA 26 Jakarta.

"Kita tegaskan bahwa komunitas organisasi yang tergabung dalam komunitas ini bukan dan tidak mengatasnamakan ikatan alumni SMA 26," ujarnya.

Lebih lanjut, Teguh menjelaskan mekanisme pergerakan alumni SMA se-Jakarta dalam hal memenangkan Jokowi. Ia mengatakan untuk menggaet dukungan alumni SMA se-Jakarta itu membuat semacam perkumpulan wilayah.

Di setiap wilayah itu nantinya ada satu koordinator wilayah yang mengatur strategi pemenangan Jokowi lewat alumni. 

"Kita menggarap seangkatan, kita akan garap serumah untuk milenial tadi terakhir akan menggarap searea. Searea maksudnya Jakarta Selatan domisili zonanya kita juga akan ada zona untuk profesi, organisasi dan komunitas," ujarnya.

Pilpres 2019 akan diikuti dua pasang calon peserta. Pertama adalah capres petahana Jokowi yang berpasangan dengan Ketua MUI Ma'ruf Amin yang mendapatkan nomor urut 01. Kemudian, paslon nomor urut 02 adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang berpasangan dengan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

(sah/kid)