Anies Dapat Hadiah Imlek Batu Akik Hingga Ikan Bandeng

CNN Indonesia | Rabu, 06/02/2019 01:18 WIB
Anies Dapat Hadiah Imlek Batu Akik Hingga Ikan Bandeng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Wihara Dharma Bhakti turut merayakan Imlek pada Selasa (5/2). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesdan ikut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek dengan mengunjungi Wihara Dharma Bhakti di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat.

Usai berkunjung di wihara, Anies kemudian pergi ke toko langganannya yang berada di kawasan tersebut. Toko tersebut menjual berbagai macam pakaian khas Tionghoa atau yang disebut dengan cheongsam.

Anies mengaku kegiatan tersebut rutin dilakukannya selama lima tahun terakhir pada setiap perayaan Imlek. "Jadi saya ke toko ini sudah setiap tahun, mampir ke situ sudah selama lima tahun terakhir, berarti langganan," kata Anies di lokasi, Selasa (5/2).


Tak hanya melihat-lihat, Anies juga menjajal cheongsam yang ia pilih. Kedua anaknya, Mikail Azizi Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan juga melakukan hal yang sama. 


Ia kemudian membeli enam baju cheongsam untuk dirinya, beserta istri dan keempat anaknya.

Setelah membeli baju cheongsam, Anies sempat memberikan angpau kepada para pengamen barongsai yang kebetulan memang ada di lokasi tersebut.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, Anies juga menerima berbagai hadiah dari warga. Salah satunya bingkisan berupa sebuah batu akik.


"Batu akik ini sudah saya persiapkan untuk seratus hari pak Anies dan Sandi," ujar seorang.

Terakhir, sebelum meninggalkan lokasi, Anies juga menerima sekantong ikan bandeng dari seorang warga etnis Tionghoa. Ikan bandeng diketahui merupakan sajian khas dalam perayaan Imlek.

"Ikan bandeng pak, tanda pak, harus (ada) pas Imlek, supaya baik," kata warga tersebut. (dis/agi)