Dua Motor Warga Semarang Dibakar Orang Tak Dikenal

CNN Indonesia | Sabtu, 16/02/2019 21:15 WIB
Dua Motor Warga Semarang Dibakar Orang Tak Dikenal Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Zamzami)
Semarang, CNN Indonesia -- Aksi teror pembakaran kembali terjadi di Kota Semarang. Dua sepeda motor yang diparkir di halaman rumah kos milik Surtinah, warga Jalan Candi Prambanan Timur IV Nomor 10 Semarang, dibakar orang tak dikenal.

Peristiwa yang diduga terjadi sekitar pukul 10.00 WIB ini spontan mengagetkan penghuni kos yang seketika keluar begitu melihat api di halaman.

"Saya lihat dari sini, ada sinar kayak api dan ternyata memang api. Kecil terus besar di motor, anak-anak kos juga tahu dan berhamburan keluar," kata Surtinah.



Aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung memblokade sementara tempat kejadian perkara (TKP) dengan garis polisi.

Beberapa petinggi kepolisian pun ikut datang ke TKP, di antaranya Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Kombes Polisi Heri Santoso dan Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Abiyoso Seno Aji.

Hasil penyelidikan sementara, ditemukan beberapa batang korek api yang diduga milik pelaku untuk membakar motor.

"Kejadian sekitar pukul 10, dimana dua sepeda motor dibakar. Diduga kuat ini dibakar karena kita menemukan beberapa batang korek api", kata Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Abiyoso Seno Aji.

Aksi pelaku tergolong nekat karena dilakukan pada siang hari, terlebih memilih lokasi rumah kos yang banyak penghuninya. Polisi sendiri belum memastikan dugaan pelaku apakah terkait dengan aksi teror sebelumnya atau tidak.

(dmr/pmg)