Pidato Jokowi, Relawan hingga Anak-anak 'Putihkan' SICC

CNN Indonesia | Minggu, 24/02/2019 17:23 WIB
Pidato Jokowi, Relawan hingga Anak-anak 'Putihkan' SICC Relawan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin memadati kawasan SICC, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Bogor, CNN Indonesia -- Relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sudah memenuhi lokasi Konvensi Rakyat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Minggu (24/2).

Pantauan CNNIndonesia.com di lapangan, para relawan mulai menuju ke lokasi acara. Mereka kompak mengenakan kaus berwarna putih dengan foto Jokowi-Ma'ruf di bagian depan.

Mereka memadati jalan utama menuju SICC. Mereka juga ada yang membawa bendera partai seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hingga Partai NasDem.


Tak sedikit para relawan membawa anak-anak untuk menghadiri konvensi rakyat yang akan diisi pidato kebangsaan dari Jokowi itu.

Salah satu relawan Abdul Kohir, warga Lenteng Agung, Jakarta Selatan, mengaku membawa cucunya. Ia berangkat bersama rombongan lainnya dari Lenteng Agung sekitar pukul 14.00 WIB.

"Ini cucu saya. Tadi berangkat bareng rombongan," kata Kohir.


Saat hendak difoto, Kohir mengajak cucunya yang masih sekitar 4 tahun untuk bergaya sambil meminta cucunya mengangkat jempolnya. Satu jempol merupakan simbol dari pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Kohir mengatakan datang ke SICC karena ingin mendengarkan pidato kebangsaan Jokowi. Meskipun demikian, Kohir mengaku ingin bertemu Jokowi agar bisa bersalaman dan berfoto bersama.

"Iya mau dengar pidato Pak Jokowi. Tapi sebenarnya mau ketemu langsung," ujarnya.

Tak hanya Kohir, sejumlah relawan lain juga terlihat membawa anak-anak. Mereka yang membawa anak-anak masih berada di sekitar halaman SICC.

Pidato Jokowi, Relawan Hingga Anak-anak 'Putihkan' SICCRelawan Jokowi yang membawa anak-anak. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)



Namun, para anak-anak ini memang tak dibawa masuk ke dalam Gedung SICC. Para relawan ini hanya berada di halaman parkir SICC. Di halaman parkir juga didirikan panggung hiburan.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani saat dikonfirmasi mengenai banyaknya relawan yang membawa anak-anak ke lokasi konvensi rakyat mengaku belum tiba di lokasi acara.

"Saya belum sampai. Jadi belum tahu situasinya," kata Arsul kepada CNNIndonesia.com saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Jokowi sendiri akan menyampaikan pidato kebangsaan sekitar pukul 19.00 WIB. Pasangannya Ma'ruf Amin juga dijadwalkan hadir dalam acara yang bertajuk 'Optimis Indonesia Maju'.


Sebelumnya, Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Bahlil Lahadalia mengatakan konvensi rakyat yang digelar TKN berbeda dengan pidato kebangsaan yang dilakukan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Bahlil menegaskan dalam konvensi itu Jokowi bakal menyampaikan gagasan faktual yang berorientasi pada rakyat, terukur, dan membangun optimisme

"Jadi kalau saya lihat perbedaannya di sana. Jadi otomatis berbeda Pak Jokowi dengan Pak Prabowo," ujar Bahlil.

Lebih lanjut, pria yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini menyampaikan konvensi rakyat juga merupakan momentum konsolidasi seluruh tim sukses dan relawan. Sebab, ia berkata dalam acara itu Ma'ruf dijadwalkan akan mendampingi Jokowi.

"Momentum ini dijadikan sebagai proses untuk Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin menyampaikan gagasan-gagasan besar, optimisme terhadap perkembangan bangsa untuk 2019-2024," ujar Bahlil.

(fra/ain)


BACA JUGA