BPN: Dukungan Keluarga Uno ke Jokowi Tak Berpengaruh

CNN Indonesia | Jumat, 01/03/2019 18:03 WIB
BPN: Dukungan Keluarga Uno ke Jokowi Tak Berpengaruh Kubu Prabowo menyebut dukungan keluarga Uno ke Jokowi tak lantas menyurutkan elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi. (CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Aliyudin menyatakan dukungan Keluarga Uno di Gorontalo bagi Jokowi tak memiliki pengaruh bagi elektabilitas Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

Menurut dia, Uno merupakan salah satu marga di Gorontalo. Nama itu juga merupakan nama belakang cawapres nomor urut 02, Sandiaga yang juga berasal dari Gorontalo.

Ia menyatakan elektabilitas Prabowo-Sandiaga di pilpres sedang meningkat meski tak didukung keluarga Uno.


"Silakan saja mengaku sebagai apapun. Namun kami pastikan tidak ada pengaruhnya bagi elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi yg saat ini terus meningkat," kata Suhud saat dihubungi, Jumat (3/1).


Lebih lanjut, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan Prabowo-Sandiaga sedang fokus meraup sebanyak-banyaknya dukungan masyarakat di waktu kampanye saat ini. Sebab, kata dia, dukungan dari berbagai elemen masyarakat merupakan faktor penting untuk meraup dukungan di pilpres.

"Yang terpenting bagi kami adalah dukungan rakyat yang terus meningkat dari hari ke hari dari berbagai elemen masyarakat," kata dia.

Selain itu, Suhud turut merasa yakin elektabilitas Prabowo-Sandiaga akan mengalami peningkatan signifikan jelang pencoblosan tanggal 17 April 2019. Ia menyatakan kenaikan itu akan mengantarkan kemenangan dan mengalahkan Jokowi-Ma'ruf di pilpres.

"Kami sangat yakin di masa kampanye hingga menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 akan ada peningkatan signifikan elektabilitas Prabowo-Sandi yg akan mengantarkan pada kemenangan," kata dia.


Sebelumnya saat silaturahim Tim Kampanye Daerah (TKD) dengan Jokowi pada Kamis malam (28/2), kerabat Cawapres 02 Sandiaga Uno, Rudi Hartono Uno, menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Ia mengapresiasi kinerja presiden petahana itu saat memimpin Indonesia selama hampir lima tahun.

Jokowi pun merespons positif dukungan keluarga Uno tersebut.

"Ya, logikanya kan harusnya keluarga Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandi. Ya kalau ke saya, ya sangat terima kasih," kata Jokowi kepada media di Desa Motilango, Kabupaten Gorontalo, Jumat (1/3).

Meski demikian Jokowi tak mengelak bahwa dukungan tersebut dapat memberikan persepsi politik yang positif bagi dirinya dan Ma'ruf Amin.

"Ya tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik saudara-saudara Pak Sandi malah dukung kita," kata Jokowi terkait keuntungan dari dukungan itu.

[Gambas:Video CNN] (rzr/ain)