Romi Kena OTT KPK, Ruang Fraksi PPP di DPR Kosong

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 13:57 WIB
Romi Kena OTT KPK, Ruang Fraksi PPP di DPR Kosong Ketua Umum PPP ditangkap tangan KPK di Jawa Timur. (CNN Indonesia/LB Ciputri Hutabarat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ruangan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPR RI terlihat kosong melompong usai Ketua Umum PPP Romahurmuziy dikabarkan terkena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, ruangan anggota Fraksi PPP di lantai 15 Gedung Nusantara I DPR/MPR terlihat sangat sepi.

Tak terlihat adanya pegawai atau staf ahli anggota Fraksi PPP DPR yang terlihat bekerja di lantai tersebut. Koran dan berbagai kertas berkas-berkas masih tergeletak di meja kerja yang berada di luar ruangan.


Terlihat hanya belasan pengamanan dalam (Pamdal) DPR yang memakai seragam yang terlihat lalu lalang di lantai 15 tersebut.
Romi Kena OTT KPK, Ruang Fraksi PPP di DPR KosongRuangan Romi di DPR. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)


Sama halnya dengan kondisi ruangan kerja milik Ketua PPP Romahurmuziy. Di ruangan kerja politikus yang akrab disapa Romi yang bernomor 1501 itu tak terlihat ada aktivitas apapun. Salah satu personel Pamdal DPR menyatakan ruangan itu telah terkunci.

"Terkunci mas," kata dia.
Ruangan Fraksi PPP di DPR RI. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Selain itu, personel Pamdal DPR mengaku Romi tak menampakan diri hadir di DPR pada hari ini. Ia menyatakan tak tahu kapan terakhir kali Romi datang di ruangannya tersebut.

"Terakhir enggak tahu kapan, tapi hari ini enggak ngeliat saya," kata dia.
Ruangan fraksi PPP di DPR RI. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Sebelumnya, KPK dikabarkan menangkap Romi atas dugaan tindak pidana korupsi. Romi ditangkap di Kanwil Kementerian Agama Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3), sekitar pukul 09.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, KPK belum memberikan keterangan resmi terkait penangkapan Romi. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk mengumpulkan dua alat bukti sebagai modal menetapkan Romi sebagai tersangka.

[Gambas:Video CNN]

(rzr/sur)