Penyidik KPK Segel Kamar Tidur Romi

CNN Indonesia | Jumat, 15/03/2019 22:25 WIB
Penyidik KPK Segel Kamar Tidur Romi kediaman Ketua Umum PPP Romahurmuziy, di kawasan Kramat Jati, Jakarta. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi kediaman pribadi Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi di Jalan Batu Ampar III, Kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/3) malam.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, terlihat empat penyidik KPK memasuki kediaman pribadi Romi mengendarai mobil hitam Kijang bernomor polisi B 1141 UYM.

Penyidik itu tampak mengenakan jaket merah dengan kalung tanda identitas KPK tergantung di masing-masing lehernya. Diperkirakan sekitar dua jam para penyidik KPK itu berada di dalam kediaman Romi.


Berdasarkan keterangan Ketua RT 2, RW 3 Kelurahan Batu Ampar, Edi C.H-S Kountul yang ikut serta masuk mendampingi penyidik, beberapa ruangan di kediaman Romi sudah disegel oleh penyidik KPK.

"Iya disegel aja, warna segelnya merah, ada tulisan KPK," kata Edi saat ditemui wartawan usai para penyidik KPK keluar dari kediaman Romi.
Edi menyatakan beberapa ruangan di dalam, seperti ruang kerja dan beberapa kamar tidur di dalam rumah itu telah disegel KPK.

Ia pun menyatakan penyidik tak membawa berkas apapun dari kediaman Romi usai menyegel ruangan tersebut.

"Enggak ada yang dibawa, Itu tadi kamar-kamarnya masih dikunci, di dalam ada satpam doang," kata Edi.
Edi menyatakan kondisi di dalam kediaman Romi itu sangat sepi. Ia tak melihat anggota keluarga Romi berada di dalam rumah. Ia menyebut hanya ditemani oleh seorang Satpam yang menunggu kediaman tersebut.

"Enggak ada [keluarga]. Di dalam ada satpam aja," kata dia.

Sebelumnya KPK menyebut OTT Romi dilakukan di Jawa Timur, Jumat (15/3), terkait pengisian jabatan di Kementerian Agama.

KPK juga telah menyegel ruangan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta yang diduga terkait kasus tersebut.
[Gambas:Video CNN] (rzr/ugo)