Jokowi ke Sopir Truk: Saya Lari ke Sini Demi Para Pengemudi

CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 19:47 WIB
Jokowi ke Sopir Truk: Saya Lari ke Sini Demi Para Pengemudi Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Foto: CNN Indonesia/Yuliyanna Fauzi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak para pengemudi atau sopir truk untuk menggunakan hak suaranya alias tidak 'golput' padaPemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden.

Hal itu disampaikan Jokowi di hadapan sopir truk dalam acara Deklarasi Pengemudi Truk sebagai Pelopor Keselamatan, di JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (17/3).

"Jangan sampai, saya ingatkan pada teman-teman, saudara-saudara kita, tetangga kita, handai taulan kita, jangan sampai pada 17 April itu ada yang golput," kata Jokowi.


Jokowi meminta kepada sopir truk mengajak para saudara, kerabat, hingga rekannya berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing pada 17 April mendatang.

"Karena 17 April itu sangat menentukan proses negara kita ke depan akan seperti apa," ujar calon presiden nomor 01 itu.


Jokowi mengatakan baru selesai melakukan kunjungan kerja dari Kota Sibolga, Sumatera Utara. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengaku mendarat di bandara sekitar pukul 17.15 WIB dan langsung menuju ke lokasi acara di Tanjung Priok.

"Langsung loncat mobil, lari ke sini. Demi saudara-saudara semuanya para pengemudi," katanya.

Jokowi mendapat sambutan meriah dari para sopir truk yang telah menunggu sejak siang tadi. Dia yang mengenakan kemeja putih lengan panjang itu langsung menyapa para sopir truk yang berdiri di balik pagar pembatas.

Jokowi menyambut uluran tangan para sopir. Sesekali mantan wali kota Solo itu berfoto bersama pengemudi truk itu. Ia terlihat terus menyalami sopir yang mengulurkan tangan sampai naik ke atas panggung.


Pada Pilpres 2019 ini, Jokowi menggandeng Ketua MUI yang juga mantan Rais Aam PBNU Ma'ruf Amin. Pasangan nomor urut 01 itu menghadapi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (fra/asa)