Rhoma Irama Datang Dukung Sandi, Kubu 02 Berselawat

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 17/03/2019 20:13 WIB
Rhoma Irama Datang Dukung Sandi, Kubu 02 Berselawat Raja Dangdut sekaligus Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama datang untuk mendukung Sandiaga Uno dan yakin Sandi lebih menguasai permasalahan di debat cawapres. (CNN Indonesia/M. Andika Putra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang pelaksanaan debat cawapres Pilpres 2019, Minggu (17/3), sosok musisi dangdut sekaligus Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama tampak hadir untuk mendukung cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, usai kedatangan si Raja Dangdut, para pendukung pasangan nomor urut 02 kemudian berselawat bersama.

Mereka berselawat sambil membawa spanduk bergambar pasangan Prabowo-Sandi. Sebelumnya, kubu 02 menyerukan yel-yel dan menyanyikan lagu kebangsaan, seperti Maju Tak Gentar.


"Tentunya kita berharap Sandi lebih menguasai permasalahan, kita berharap seperti itu," kata Rhoma.


Terkait dengan rencana capres nomor urut 02 Prabowo Subianto untuk meliburkan sekolah selama satu bulan di bulan Ramadan, Rhoma mengaku mengapresiasi.

Ia menilai dengan pemberian libur selama satu bulan tersebut bisa meningkatkan moral bangsa lewat pendidikan agama.

"Jadi Ramadan itu bisa untuk pendidikan agama buat anak-anak sehingga dasar untuk moral itu ya agama gitu, untuk akhlak itu ya agama," tuturnya.

Di sisi lain, sejumlah pendukung yang mengatasnamakan kader Gud Dur datang ke lokasi debat ketiga Pilpres 2019 yang dilaksanakan di Hotel Sultan ini.
Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno tiba untuk mengikuti Debat Capres Putaran Ketiga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Mereka tampak mengenakan pakaian hitam yang bertuliskan 'kader Gus Dur' dan tampak membawa spanduk bertuliskan kader Gus Dur mendukung Jokowi-Maruf.

"Kader Gus Dur wajib menangkan Jokowi-Maruf untuk menjaga kesatuan NKRI," kata orator.

Di area lobi Hotel Sultan, mereka sempat berselawat bersama. Selain itu, mereka juga sempat menyanyikan mars Nahdlatul Ulama (NU) sambil memainkan rebana.


Debat cawapres antara Ma'ruf dan Sandi dijadwalkan digelar mulai pukul 20.00 WIB. Debat cawapres mengangkat empat tema yakni pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan budaya.

Debat cawapres kali ini akan digawangi Transmedia dan bisa disaksikan di CNN Indonesia TV dan seluruh stasiun televisi yang tergabung di bawah Transmedia.

Debat juga bisa disaksikan secara Live Streaming di halaman CNNIndonesia.com. Di situs CNNIndonesia.com, Anda juga bisa membaca menit per menit jalannya debat lewat Live Report, serta memeriksa kebenaran ucapan para cawapres lewat Cek Fakta.

Debat akan dimoderatori dua presenter Transmedia yaitu Putri Ayuningtyas dan Alfito Deannova Ginting. (dis/end)