Jokowi dan Prabowo Terima Dukungan dari Ribuan Pengusaha

CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 20:40 WIB
Jokowi dan Prabowo Terima Dukungan dari Ribuan Pengusaha Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kanan) dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) sama-sama memperoleh dukungan pihak pengusaha. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi dukungan 10.000 anggota Pengusaha Pekerja Pro Jokowi (KerJo), di Istora, Senayan, Jakarta, pada Kamis (21/3).

Sementara, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bertemu dengan 1.000 pengusaha dari berbagai daerah yang juga akan mendeklarasikan dukungan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Jokowi yang mengenakan jaket bomber biru dongker dengan berbagai tempelan emblem tiba di Istora sekitar pukul 19.15 WIB. Ia berjalan bersama politikus PDIP Pramono Anung dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.


Tampak pula Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, Ketua Pembina KerJo Sofyan Wanadi, Arifin Panigoro, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani.

Jokowi mendapat sambutan meriah dari para relawan yang telah memenuhi Istora Senayan. Ia para relawan yang berdiri di sisi kanan dan kiri Jokowi berusaha bersalaman dan meminta berfoto bersama.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Pantia silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah (PPJT) dengan calon presiden nomor 01 Joko Widodo di Semarang Town Square, Sabtu (2/2).Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Pantia silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah (PPJT) dengan calon presiden nomor 01 Joko Widodo di Semarang Town Square, Sabtu (2/2). (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Mantan Wali Kota Solo itu menyambut uluran tangan para relawan. Jokowi juga tak sungkan selfie dengan para relawan satu per satu. Ia terus berjalan perlahan menuju panggung yang berada di tengah-tengah Istora Senayan.

Perjalanan Jokowi menuju tempat duduk yang disediakan sempat tersendat karena menyapa dan meladeni permintaan foto para relawan.

Sebelumnya Koordinator KerJo Hariyadi Sukamdani, menyatakan, ada lima hal yang akan disampaikan dalam deklarasi pengusaha tersebut. Di antaranya, program Jokowi yang dinilai penting dilanjutkan untuk menjaga stabilitas politik dan kelangsungan kebijakan ekonomi politik Indonesia.

Terpisah, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertemu dengan 1.000 pengusaha dari berbagai daerah, di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3) malam ini.

Politikus Partai Golkar Erwin Aksa, yang menyatakan dukungannya terhadap Prabowo-Sandi, mengatakan dukungan itu merupakan tanda persahabatan yang selama ini terjalin antara Sandi dan pengusaha-pengusaha tersebut.

"Kegiatan kita yang diselenggarakan hari ini kita ingin mengumpulkan seluruh sahabat-sahabat sejati bang Sandi, baik yang di daerah dan tentunya berjuang baik di daerah dan tentunya yang ada dimana-mana. Yang tentunya tidak pernah meninggalkan Bang Sandi," kata Erwin di Djakarta Theater.

Jokowi ke Acara 10 Ribu Pengusaha, Prabowo 1.000 PengusahaPolitikus Partai Golkar sekaligus penguasaha, Erwin Aksa. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
"Kita ingin sampaikan ke Bang Sandi, kawan-kawan kita ini tidak ada yang takut, tidak ada yang ragu dan tidak pernah meragukan bahwa kemampuan yang dicita-citakan Bang Sandi dan kita semua bakal tercapai," kata Erwin.

Dari pantauan di CNNIndonesia.com sejumlah pengusaha sudah tiba di lokasi. Mereka memenuhi Djakarta Theater dengan pakaian serba biru muda warna khas dari pasangan ini.

Prabowo dan Sandi hadir ke lokasi tepat pukul 20.00 WIB.

[Gambas:Video CNN] (fra/tst)