Masih Sepi, Massa Berlatih Yel-yel Sambut Prabowo di Manado

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 24/03/2019 09:39 WIB
Masih Sepi, Massa Berlatih Yel-yel Sambut Prabowo di Manado Suasana lokasi kampanye terbuka Calon Presiden 02 Prabowo Subianto di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (24/3). (CNN Indonesia/Ronny Buol)
Manado, CNN Indonesia -- Belum ada keramaian berarti di lokasi kampanye Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Manado, Sulawesi Utara. Padahal, berdasarkan jadwal, kampanye terbuka Pilpres 2019 bakal dimulai pukul 10.00 WITA.

Tim kampanye Prabowo memilih Lapangan Ternate Baru sebagai lokasi kampanye. Lapangan yang terletak di Kecamatan Singkil, Manado itu terbilang kecil.

Hingga saat ini, yang terpantau hanya deretan bendera partai-partai pendukung dan sejumlah orang yang mengisi beberapa sudut lapangan, serta deretan spanduk yang terpasang di sekeliling lapangan.


Seraya menunggu kehadiran Prabowo, panggung kampanye diisi dengan hiburan. Pendukung juga berlatih meneriakkan yel-yel untuk Prabowo.


Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandi memfokuskan kampanye terbuka perdana mereka di Indonesia timur. Selain di Sulawesi Utara, Prabowo juga dijadwalkan bakal berkampanye di Sulawesi Selatan.

Sementara pasangannya Sandiaga Uno dijadwalkan akan melakukan kampanye terbuka pertamanya di Sragen, Jawa Tengah.

Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani mengatakan, kampanye bersama Prabowo dan Sandiaga hanya akan berlangsung di Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan jadwal kampanye rapat umum atau terbuka selama 24 Maret hingga 13 April 2019. Setelah itu, masa tenang akan berlangsung hingga hari pencoblosan pada 17 April mendatang.

[Gambas:Video CNN] (ron/asr)