Ma'ruf Amin Ajak Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia Sarapan

CNN Indonesia | Sabtu, 30/03/2019 11:06 WIB
Ma'ruf Amin Ajak Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia Sarapan Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma'ruf Amin mengisi akhir pekan dengan sarapan dan berbincang bersama aktris Maudy Koesnaedi dan Olga Lydia di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, pada Sabtu (30/3).

Ma'ruf memanfaatkan kesempatan ini untuk bertukar pikiran mengenai anak muda.

"Buat saya ini penting, saya ingin mereka tahu cara pandang saya terhadap anak muda dan masa depan mereka, perlindungannya, terutama kepada kelompok-kelompok minoritas. Dan bagaimana menyikapi perbedaan, menyikapi Indonesia ke depan, dan peran apa yang akan diberikan untuk generasi muda," kata Ma'ruf kepada wartawan yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.


Ma'ruf juga memberikan semangat untuk anak muda agar terus maju, berkembang dan mengasah kreativitas dalam mencapai cita-cita yang bakal berdampak pada kemajuan Indonesia.

Sementara itu, Maudy mengaku terharu dapat berbincang dengan Ma'ruf yang selama ini hanya bisa dilihatnya di televisi.

"Ada beberapa poin yang membuat saya terharu, itu ketika Abah (sapaan Ma'ruf) bilang untuk menanggapi remaja itu kuncinya listening, mendengarkan. Abah juga menganggap kita sebagai anak-anaknya, sebagai cucunya itu satu poin yang juga terharu," ungkap Maudy.

Selain bicara soal remaja, dalam pertemuan itu, Ma'ruf juga menyinggung soal seni dan budaya. Menurut Maudy, Ma'ruf menganggap budaya penting untuk jati diri bangsa.

"Saya sebagai penggiat seni budaya ketika Abah bilang bahwa budaya itu penting supaya tidak hilang jati diri kita, rasanya seneng banget," ujar pemeran sinetron dan film Si Doel Anak Sekolahan itu.

Pendapat yang sama juga diutarakan Olga Lydia. Menurut Olga, sarapan pagi bersama Ma'ruf dapat memberikannya gambaran mengenai kepemimpinan Ma'ruf jika terpilih menjadi wakil presiden Indonesia.

Selama pertemuan itu, Olga menyebut Ma'ruf banyak memberikan nasihat dan juga solusi.

"Saya merasa dalam obrolan kami bahwa Abah ini bisa menjadi Abah buat semua orang, tidak hanya yang mayoritas tapi minoritas. Rasanya adem banget gitu ya, udah gitu hangat juga karena setelah itu makan nasi goreng," ucapnya sambil tertawa. 

Lewat pertemuan ini, Ma'ruf berharap dapat memberikan gambaran mengenai kepemimpinannya kepada dua selebriti tersebut.

"Mudah-mudahan diskusi saya ini bisa memberikan gambaran bahwa saya memang sudah tua seperti disampaikan di debat, tetapi saya memahami apa yang menjadi keinginan cita-cita, semangat daripada anak muda," ujar Ma'ruf.

Setelah pertemuan ini, Ma'ruf mengikuti serangkaian kampanye akbar dan ditutup dengan menghadiri debat presiden di Hotel Shangri La pada malam harinya.

[Gambas:Video CNN]

(ptj/ard)