Ma'ruf Amin Patok Target Menang 60 Persen di DKI Jakarta

CNN Indonesia | Minggu, 31/03/2019 15:41 WIB
Ma'ruf Amin Patok Target Menang 60 Persen di DKI Jakarta Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menargetkan menang di DKI Jakarta di Pemilihan Presiden 2019 hingga 60 persen. Ma'ruf menyebut Jakarta harus dimenangkan karena sebagai ibu kota, Jakarta adalah cerminan Indonesia.

"Maksimalnya terserah, pokoknya jangan kurang dari 60 persen," kata Ma'ruf Amin saat berkampanye di Senayan, Jakarta, Minggu (31/3).

Ma'ruf yakin elemen masyarakat Jakarta akan banyak yang mendukungnya bersama calon presiden Joko Widodo. Karena itu ia yakin bersama Jokowi akan menang besar di Jakarta.

"Dari berbagai elemen untuk menyatu di sini untuk mendukung 01 inshaallah Jakarta akan dimenangkan oleh Jokowi-Amin," ujar Ma'ruf.


Ma'ruf yakin menang meski dalam beberapa waktu terakhir banyak berita bohong dan fitnah. Pasalnya warga Jakarta menurutnya sudah pintar sehingga bisa membedakan mana hoaks dan fitnah dan mana yang bukan.

Sama dengan kampanye sebelumnya, Ma'ruf mengatakan jika menang pasangan Jokowi-Ma'ruf akan membuat Indonesia maju, tidak akan bubar dan Indonesia bukan Dinosaurus yang bisa punah. 

Selain itu juga, Ma'ruf menjelaskan lagi mengenai kartu pintar serta kartu Indonesia sehat. Ia juga menjelaskan infrastruktur langit. 


"Ada tol langit itu infrastruktur digital. Makanya ibu-ibu bisa internet enggak pake kabel karena ada tol langit di Jakarta jualan makanan enggak pake warung pake online mau pesen kendaraan pake online mau jahit baju pake online semua serba online itu makanya ada tol langit," kata Ma'ruf.
[Gambas:Video CNN] (ani/sur)