Prabowo Waspadai Pemilih 'Hantu dan Tuyul' di Jawa Barat

aji, CNN Indonesia | Sabtu, 06/04/2019 17:15 WIB
Prabowo Waspadai Pemilih 'Hantu dan Tuyul' di Jawa Barat Prabowo Subianto menargetkan raihan suara sebesar 90 persen pada pilpres 2019 di Provinsi Jawa Barat. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menargetkan raihan suara sebesar 90 persen di Provinsi Jawa Barat. Target itu Ia sampaikan di depan warga Ciamis, Jawa Barat yang menghadiri kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Ciamis Jabar.

Target cukup tinggi itu Prabowo sampaikan mengingat potensi kecurangan Pemilihan Presiden (pilpres) 2019 mendatang. Menurutnya ia harus menang hingga 90 persen agar kalau dicurangi tetap menang.
"Saya minta dari jawa barat 90 persen supaya kalau ada yang curang kita tetap menang," kata Prabowo di Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4).

Prabowo juga meminta kepada pendukungnya agar menjaga Tempat Pemungutan Suara. Hal itu, kata dia bertujuan agar menjaga Pilpres ini dari kecurangan.


"Saudara-saudara 17 April tinggal 11 hari lagi tolong jaga TPS jangan sampai ada hantu yang ikut nyoblos, harus di jaga nanti jangan ada tuyul yang ikut nyoblos. Kalian harus bantu Kawal Kotak suara jangan sampai di tengah jalan Kotak suara di tukar," kata dia.

Ia pun mengimbau kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) agar menyelenggarakan pesta demokrasi dengan jujur dan adil. Ia mengintakan apabila dua lembaga itu tidak adil maka rakyat tidak segan-segan akan bertindak.

"Saya himbau pejabat yang bertanggung jawab hei Bawaslu, KPU, hei KPUD, masa depan rakyatmu ada di pundak kalian janganlah, janganlah menghancurkan masa depan rakyat Indonesia. Kalau ketidakbenaran terus dilanjutkan saya kira rakyat akan bertinfak betul?" Kata Prabowo.

"Betul," pekik pendukungnya.

Pada Pemilu 2014 lalu, Prabowo-Hatta Rajasa unggul di Jawa Barat dengan mendapatkan 14.167.381 suara atau 59,78 persen. Sementara, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla hanya mendapatkan 9.530.315 suara atau 40,22 persen.

Di Ciamis sendiri, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mengemas suara 492.890 atau 54,08 persen. Sedangkan Joko Widodo-Jusuf Kalla mengantongi 418.505 atau 45,92 persen. (sah/mik)