Indonesia Favorit Diplomat, Anies Promosi Joging di Ragunan

CNN Indonesia | Jumat, 12/04/2019 03:49 WIB
Indonesia Favorit Diplomat, Anies Promosi Joging di Ragunan Gubernur DKI Anies Baswedan mempromosikan Ragunan sebagai tempat joging kepada para diplomat. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut Indonesia merupakan salah satu tempat penugasan paling favorit para diplomat asing. Pihaknya pun mempromosikan sejumlah tempat lari pagi, terutama kawasan Ragunan.

Hal itu dikatakannya usai bertemu 40 duta besar (dubes) dari negara Afrika, Amerika Latin, serta Timur Tengah.

"Jadi, kalau tanya di banyak negara-negara, mana yang mereka ingin ditugaskan salah satu mereka yang paling tertarik adalah Indonesia," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (11/4).


Anies pun berharap Pemprov DKI Jakarta memastikan pelayanan yang baik kepada para diplomat itu di Jakarta. Ia berharap agar para diplomat itu menjadi salah satu saluran informasi ke negara mereka masing-masing soal Jakarta.

Ia juga menceritakan saat pertemuannya para dubes mengaku menikmati Jakarta dan mengusulkan penambahan tempat makan di tepi pantai.

"Kemudian cerita pengalamannya restoran ditepi pantai terus usul lebih banyak lagi restoran di tepi pantai karena mereka pakai yang di Ancol," ujar Anies.

Kemudian, Anies juga menceritakan bahwa para dubes juga senang berkeliling Jakarta menggunakan Transjakarta untuk pergi berjalan-jalan atau menuju tempat joging.

"Kemudian juga cerita tentang kesukaan joging dan cari dimana tempat joging yang enak, dan saya usul sekali-sekali coba Ragunan, naik bus ke Ragunan karena di sana ada 144 hektare wilayah hijau yang bisa digunakan untuk joging yang nyaman," katanya.

Menurutnya, pertemuan ini digelar secara rutin tiap tahunnya dengan tujuan agar Pemprov mengetahui kebutuhan kedutaan besar dan organisasi internasional lainnya.

"Maka yang harus di fasilitasi oleh Pemprov dari mulai masyarakat di perkampungan sampai dengan kantor-kantor perwakilan negara-negara internasional itulah mengapa Pemprov DKI secara khusus menjangkau mereka," jelas Anies.

[Gambas:Video CNN] (sas/arh)