Kader Demokrat Protes Keras Tak Bisa Masuk Ruang Debat Capres

CNN Indonesia | Sabtu, 13/04/2019 23:19 WIB
Kader Demokrat Protes Keras Tak Bisa Masuk Ruang Debat Capres Debat terakhir pilpres 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekretaris Divisi Hukum Partai Demokrat Ardy Mbalembout sempat mengeluarkan protes saat dirinya tak bisa ke dalam arena debat terakhir pilpres 2019 di Hotel Sultan, Sabtu (13/4).

Dari pantauan CNNIndonesia.com, Ardy tertahan di pintu masuk tempat pemeriksaan undangan. Menurut aturan, untuk bisa masuk ke dalam ruangan, para tamu mesti memiliki undangan dan gelang sebelum dilakukan pemeriksaan oleh petugas Komisi Pemilih Umum (KPU).

Ardy bahkan sempat mengeluarkan pernyataan agar Demokrat keluar dari koalisi Prabowo-Sandi.


"Bilang pak AHY kita keluar dari koalisi, gue  Ardy Mbalembout," katanya.


Pernyataan protes itu terjadi setelah debat kelima Pilpres 2019 memasuki debat ketiga. Dalam sesi kedua debat pamungkas, Prabowo sempat menyatakan bahwa salahnya arah pembangunan ekonomi di Indonesia saat ini juga tak terlepas dari kesalahan presiden-presiden sebelum Jokowi.

Pada saat Ardy melancarkan aksi protes, Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Ferdinand Hutahaean juga terlihat keluar dari Hotel Sultan.

Menurut Ferdinand, aksi protes yang terjadi itu hanya masalah salah paham saja sehingga yang bersangkutan tidak bisa masuk.

"Dia (Ardy) kan punya tiket, tadi katanya gelangnya tidak ada, jadi tidak bisa masuk," ujar Ferdinand.


Ferdinand juga menyebut bahwa aksi protes yang sempat terjadi tersebut diakibatkan oleh emosi sesaat saja.

"Itu emosional sesaat aja, garis partai ini tetap mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres," kata Ferdinand.

[Gambas:Video CNN] (dis/DAL)