Usai Kampanye 7 Bulan, AHY Lega Akhirnya Nyoblos

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Rabu, 17/04/2019 14:44 WIB
Usai Kampanye 7 Bulan, AHY Lega Akhirnya Nyoblos Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya, Annisa Pohan, usai menggunakan hak pilihnya. (Foto: CNN Indonesia/Safyra Primadhyta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku lega setelah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Mengenakan kaus berwarna biru bertuliskan "Jangan Golput", AHY dan rombongannya tiba sekitar pukul 11.40 di TPS 013 Kelurahan Petogogan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Istri AHY, Annisa Pohan, tampak mendampingi.

"Lega rasanya setelah 7 bulan kita menjalankan proses demokrasi yang luar biasa dinamisnya, kampanye dari satu kota ke kota lainnya," ucap AHY usai mencoblos, Rabu (17/4).



Putra pertama dari mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini berharap presiden dan wakil presiden manapun yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang amanah dan adil.

"Jangan lupakan segala janji selama kampanye. Segera wujudkan dengan baik, semaksimal mungkin untuk rakyat," ujarnya.

AHY juga berharap usai pesta demokrasi berakhir Indonesia tidak lagi tersekat-sekat dan kembali rukun sebagai bangsa. Pasalnya, selama beberapa bulan terakhir menurutnya telah terjadi perselisihan di antara masyarakat karena perbedaan pilihan politik.


"Bahkan, ada hubungan persahabatan dan keluarga yang terganggu karena berbeda parpol, capres, dan lain sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut, AHY berencana memantau perhitungan cepat (quick count) dari kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Wisma Proklamasi 41.

"Mudah-mudahan nanti sore dan seterusnya bisa terus kami pantau hasilnya seperti apa," ujarnya.

[Gambas:Video CNN] (sfr/fea)