Menpan RB Minta ASN Tak Terlibat Gaduh Opini Pemilu 2019

CNN Indonesia | Kamis, 18/04/2019 13:45 WIB
Menpan RB Minta ASN Tak Terlibat Gaduh Opini Pemilu 2019 Menpan RB Stafruddin meminta ASN tak ikut gaduh opini politik terkait Pemilu 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak terlibat kegaduhan opini politik pasca-Pemilu 2019.

"Pada kesempatan ini saya sampaikan kepada seluruh ASN untuk tidak masuk ke hiruk-pikuk daripada opini politik yang masih berlangsung," kata Syafruddin di Gedung Kemenpan-RB, Jakarta, Kamis (18/4).

Selain itu juga, Syafruddin meminta seluruh ASN agar kembali bekerja meski keesokan harinya sudah kembali bertemu dengan hari libur nasional, yakni peringatan Wafat Isa Al-Masih.


Lebih lanjut, Syafruddin juga mengimbau kepada para pimpinan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk tetap mengawasi para ASN agar bertugas dengan baik.

"Aparat Sipil Negara adalah petugas negara untuk melaksanakan kembali pelayanan publik demi kepentingan negara untuk kepentingan bangsa melayani rakyat melayani masyarakat, itu tugas utama, untuk menghindari proses opini tidak beropini dan sebagainya, kembali bertugas melayani masyarakat," tutur Syafruddin.

Usai Pemilu 2019 digelar, Rabu (17/4), media sosial ramai dengan perdebatan isu Pilpres 2019. Misalnya soal keabsahan quick count, klaim kemenangan kubu tertentu, hingga people power.

[Gambas:Video CNN] (sas/arh)