Diutus Jokowi, Luhut Temui Prabowo Besok

CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 17:33 WIB
Diutus Jokowi, Luhut Temui Prabowo Besok Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan. (Foto: CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno membenarkan capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) telah mengirim utusan untuk bertemu dengan pesaingnya itu. Direktur Media dan Komunikasi BPN, Hashim Djojohadikusumo, menyebut Jokowi mengirim Luhut Binsar Pandjaitan untuk bertemu Prabowo.

"Pak Luhut Pandjaitan akan bertemu Pak Prabowo,," ujar Hashim di Media Center BPN Prabowo-Sandi, Jakarta, Sabtu (20/4).

Hashim membeberkan pertemuan itu akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Minggu (21/4). Namun, ia mengaku belum bisa memastikan waktunya.


"Saya dengar besok tapi kepastian jadwalnya saya belum tahu. Tapi saya dengar itu," ujarnya.
Hashim mengaku tidak mengetahui materi pertemuan tersebut. Ia meminta pewarta menanyakan langsung kepada Luhut soal materi pertemuan dengan Prabowo.

"Tanya ke Pak Luhut (materi pertemuan). Saya tidak tahu isinya apa," ujar Hashim.

Jokowi mengaku telah mengutus seseorang untuk bertemu Prabowo. Jokowi menyatakan ingin menjalin komunikasi dengan Prabowo dan Sandiaga, usai saling berkompetisi pada Pemilu 2019.

"Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau (Prabowo). Agar kita bisa berkomunikasi," kata Jokowi.

Jokowi Benarkan Kirim Utusan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan telah mengirim utusan untuk menemui calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto. Pertemuan itu sendiri seharusnya terjadi segera setelah Pemilu 2019 Rabu (17/4) lalu.

"Sudah, sudah," katanya di Grand Indonesia.

Namun demikian, Direktur Kampanye BPN yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengatakan tidak ada utusan yang datang hingga Jumat (19/4).

[Gambas:Video CNN]

Ketika dikonfirmasi tentang klaim BPN tentang tidak hadirnya utusan Jokowi, ia menolak berbicara lebih banyak. Mantan Walikota Solo itu hanya meminta awak media untuk mengkonfirmasi hal tersebut kepada Prabowo.

"Tanyakan langsung ke Pak Prabowo," tuturnya. (jps)