Sembuh Cegukan, Sandi Kembali Konsolidasi dengan Relawan

CNN Indonesia | Minggu, 21/04/2019 20:06 WIB
Sembuh Cegukan, Sandi Kembali Konsolidasi dengan Relawan Sandiaga Uno akan kembali beraktivitas, Senin (22/4), dengan menggelar pertemuan bersama beberapa tokoh masyarakat dan relawan di markas badan pemenangan. (CNN Indonesia/Dhio Faiz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno memastikan bakal kembali beraktivitas usai sembuh dari sakit radang tenggorokan dan gangguan pencernaan.

Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2019 itu akan mengadakan rapat bersama Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Media Center BPN, Jakarta, Senin (22/4).

"Besok saya ke media center rencananya ada beberapa pertemuan dengan tokoh masyarakat, relawan yang ingin berkonsolidasi," kata Sandi saat ditemui di kediamannya di Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (21/4).


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga berjanji memberi keterangan pers selengkap-lengkapnya ke media massa esok hari.

Sandi menyebut malam ini seluruh obatnya sudah habis. Sehingga esok ia bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Dia menyampaikan keadaan kesehatannya cepat pulih karena doa dari seluruh lapisan pendukungnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, rekan-rekan relawan yang mendoakan, dan memberikan tentunya pesan-pesan yang saya terima selama tiga hari ini semenjak tanggal 17 April," tuturnya.
Sembuh Cegukan, Sandi Kembali Konsolidasi dengan RelawanSandiaga saat mendampingi Prabowo deklarasi kemenangan. (CNN Indonesia/Andry Novelino)

Dilanda Cegukan

Sandi mengatakan cegukan yang dialaminya terbilang parah. Sambil berkelakar, dia mengaku cegukan karena badannya akan bertambah tinggi, sebagaimana mitos yang sering diceritakan ke anak-anak.

"Kalau cegukan baru pertama kali seumur hidup. Terakhir kali waktu masih bayi cegukan kali, katanya mau tinggi kali ya," kata Sandi.

Sandi menyebut selain istirahat total ia harus mengonsumsi dia belas obat-obatan, terdiri dari lima obat dan tujuh vitamin. Ia mengaku sedikit terganggu dengan obat tersebut.

"Mudah-mudahan obatnya habis malam ini karena minum obat itu ngantuk, teler banget," ucap Sandi sembari tersenyum.

Sandi sebelumnya dinyatakan jatuh sakit pada hari pencoblosan Pilpres 2019, 17 April 2019. Sandi disebut mengalami radang tenggorokan dan lambung.

Juru Bicara BPN Ferdinand Hutahaean menyebut atas penyakit yang dideritanya itu Sandi tak bisa ikut hadir pada deklarasi klaim kemenangan yang dilakukan Prabowo Subianto.
[Gambas:Video CNN] (dhf/gil)