Prabowo, Hendropriyono dan Barisan Jenderal di HUT Kopassus

CNN Indonesia | Rabu, 24/04/2019 11:14 WIB
Prabowo, Hendropriyono dan Barisan Jenderal di HUT Kopassus HUT Kopassus ke-67 dihadiri sejumlah jenderal. (CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia -- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merayakan Hari Ulang Tahun ke-67. Sejumlah purnawirawan jenderal hingga jenderal aktif menghadiri hari jadi pasukan elite milik TNI Angkatan Darat tersebut.

Dikutip Antara, Rabu (24/4), barisan jenderal yang hadir di antaranya mantan Komandan Jenderal yang juga calon presiden nomor urut 02 Letnan Jenderal Purnawirawan Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI sekaligus anggota kehormatan Kopassus Jenderal Purn Gatot Nurmantyo, dan mantan Kepala BIN yang juga 'alumni' Kopassus AM Hendropriyono.

Kemudian hadir juga mantan KSAD Jenderal Purn Mulyono, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji.


Sementara jenderal aktif yang hadir, di antaranya Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menjadi inspektur upacara.

Mereka duduk di kursi undangan yang sudah disediakan pada bagian depan.

Upacara HUT Kopassus dimulai pukul 08.00 WIB dan diikuti seluruh prajurit Kopassus.

Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus dilanjutkan video ucapan selamat ulang tahun dari Presiden Joko Widodo yang tidak hadir.

"Dirgahayu Kopassus ke 67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi di manapun anda bertugas," ucap Jokowi melalui tayangan video.

Peringatan HUT Ke-67 Kopassus yang jatuh pada 16 April 2019 bersamaan dengan pelaksanaan Pemilu 2019. Atas dasar itu waktu pelaksanaan perayaan HUT diundur menjadi hari ini. (ANTARA/osc)