Contohkan Jepang, Ahok Sindir Pihak yang Kontra Jalan Layang

CNN Indonesia | Rabu, 01/05/2019 04:52 WIB
Contohkan Jepang, Ahok Sindir Pihak yang Kontra Jalan Layang Eks Gubernur DKI BAsuki T. Purnama alias Ahok menyindir soal pihak yang mengkritisi pembangunan jalan layang. (CNN Indonesia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyindir pihak yang pernah mengkritik pembangunan jalan layang di Jakarta.

Padahal, katanya, Ahok bilang negara maju sekelas Jepang pun memiliki banyak pembangunan jalan layang.

"Saya di Jepang saya sampai videoin sambil ketawa-ketawa. Saya enggak tahu mau ngomong siapa, dulu ada yang ngomong 'ngapain bikin jalan layang?'," kata Ahok di Jakarta, Selasa (30/4).


"Coba lihat di Jepang, di Jepang kereta api layang di atas lho," lanjut Ahok.

Menurut Ahok, banyak pihak yang kontra dengan pembangunan di ibu kota, seperti Moda Raya Terpadu (MRT). Padahal, pembangunan itu sudah terlebih dulu dilakukan di negara maju.

"Dulu kita mau bikin MRT dimaki-maki, ngoceh macam-macam, termasuk jalan layang berapa tingkat katanya salah. Jepang itu, kalau jepang salah, kita enggak pake Toyota, seluruh dunia," ujarnya.

Ahok menyatakan seharusnya Indonesia bisa belajar dari pembangunan luar negeri. Indonesia juga bisa menghindari kesalahan dan tak salah untuk meniru hal yang baik dari pembangunan luar negeri.

"Jadi di dunia ini enggak ada yang baru, kita negara yang terlambat bangun itu untung, enggak usah teori baru, nyontek aja. Kalau ada yang bagus kita nyontek aja," tutup Ahok.

[Gambas:Video CNN] (CTR/arh)