Raih 20 Ribu Suara, Ahmad Dhani Diklaim Lolos ke Senayan

CNN Indonesia | Jumat, 03/05/2019 05:20 WIB
Raih 20 Ribu Suara, Ahmad Dhani Diklaim Lolos ke Senayan Politikus Partai Gerindra Ahmad Dhani diklaim lolos sebagai caleg DPR RI di pemilu 2019. (CNN Indonesia/Farid)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ahmad Dhani Prasetyo diklaim memenangkan pemilihan legislatif (pileg) 2019 untuk caleg Partai Gerindra DPR RI dari Daerah Pilih I Jawa Timur, Surabaya-Sidoarjo. Hal itu disampaikan oleh ketua Tim Pemenangan Ahmad Dhani, Siti Rafika Hardiansari.

"Total suaranya Mas Dhani, 22 April lalu, 17.125 suara, lalu kemarin update 27 April sampai detik ini sudah 20 ribuan suara," kata Rafika, ditemui usai menjenguk Dhani di Rutan Klas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Rabu (2/5).

Rafika mengatakan hal itu diketahui dari data C1 yang dikumpulkan para relawan Dhani yang tersebar di 31 kecamatan di Kota Surabaya, dan 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.


Bahkan Rafika menyebut di setiap TPS yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo hampir selalu ditemui suara untuk Musikus Dewa 19 tersebut. Ia pun menyebut hal itu adalah hasil kerja keras seluruh tim relawan Dhani.


"Dari 8.146 TPS se Surabaya dan 5.579 TPS se Sidoarjo, ini luar biasa, kami sampaikan terima kasih kepada relawan dan pemilih yang sudah mempercayakan amanah dan aspirasinya kepada Mas Ahmad Dhani, duduk di Senayan," kata dia.

Kendati demikian, hasil suara yang berhasil diperoleh Dhani tersebut belum hasil final. Pasalnya data perolehan suara yang masuk masih 60 persen dari total seluruh TPS di Dapil Jatim I. Ia tetap yakin suara Dhani akan terus bertambah.

"Secara pribadi Mas Dhani mengucapkan Alhamdulillah, meskipun dirinya di penjara, tapi masyarakat masih suka, bagi kami mohon maaf, mas Dhani bukanlah orang yang bersalah," kata dia.


Sementara itu, di dalam tahanan, kata Rafika, kesehatan suami Mulan Jameela tersebut terus menurun. Ia mengatakan penyakit asam urat Dhani belakangan kambuh lagi.

"Di dalam Mas Dhani sedang sakit, tadi habis minum obat tremenza, jadi agak geliyeng-geliyeng," pungkas Rafika. 

[Gambas:Video CNN] (frd/DAL)