Anies Minta Massa Aksi 22 Mei Sampaikan Aspirasi Sesuai SOP

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 16:27 WIB
Anies Minta Massa Aksi 22 Mei Sampaikan Aspirasi Sesuai SOP Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Ciputri Hutabarat).
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan Ibu Kota dalam kondisi aman. Anies juga meminta massa Aksi 22 Mei menyampaikan aspirasi sesuai prosedur.

Hal ini disampaikan Anies usai melakukan pertemuan dengan Wakapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Wahyu Hadiningrat dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono di kantor Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5).

"Insyaallah tidak ada apa-apa. Dan saya anjurkan pada semuanya seperti kemarin sore sampai malam tertib. Selebihnya sampaikan aspirasi, bagi petugas, jalankan sesuai SOP, bagi dua-duanya itu aman," ucap Anies.


Hanya saja diakui Anies sejumlah wilayah masih membutuhkan pengamanan ekstra seperti Thamrin dan Petamburan. Hingga saat ini sejumlah massa masih melakukan aksi di kawasan Thamrin.

Namun ia mengklaim wilayah lain di Jakarta masih aman dan terkendali. Bahkan aktivitas di Balai Kota DKI dan kantor Pemprov DKI di kawasan Tanah Abang, menurut Anies, berjalan seperti biasa.

"Di wilayah Thamrin dan Petamburan saja ada kondisi keamanan yang ekstra. Di tempat lain baik-baik saja, berkegiatan seperti biasa jelang buka puasa," katanya.

Anies meyakini aksi 22 Mei ini akan berlangsung aman. Namun ia mengaku tak tahu batas waktu aksi itu berakhir. Menurut dia, hal itu menjadi kewenangan aparat keamanan.

"Kita koordinasi sebentar terkait kondisi terkini Jakarta, secara umum aman," ujar Anies.


[Gambas:Video CNN]


Catatan redaksi: Judul berita ini diubah pada Kamis (23/5).  (psp/osc)