BREAKING NEWS

Rusuh Belum Reda, Ada Kobaran Api di Depan Bawaslu

CNN Indonesia | Rabu, 22/05/2019 20:55 WIB
Rusuh Belum Reda, Ada Kobaran Api di Depan Bawaslu Kobaran api terlihat di jalan depan Gedung Bawaslu. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerusuhan massa di depan Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, masih berlangsung hingga saat ini. Kobaran api terlihat di tengah massa yang berada di perempatan Jalan Wahid Hasyim-MH Thamrin. Belum diketahui asal api tersebut.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, asap hitam membumbung diduga berasal dari kobaran api yg membesar di tengah jalan.

Selain itu, dari arah massa pun tampak petasan-petasan diledakkan lurus ke arah polisi yang mengawal di depan Bawaslu RI.

Sementara itu, polisi yang bertahan dengan tameng terus bergerak maju untuk mengamankan massa. Tak hanya itu tampak di belakang polisi itu pasukan TNI yang bersiap membantu.


Saat ini massa tampak terus melakukan aksi melempar benda-benda termasuk batu ke arah polisi.

Kerusuhan massa di Bawaslu kembali terjadi setelah buka puasa bersama dan salat Magrib berjemaah di lokasi petang tadi. Kerusuhan itu bermula ketika massa diminta pulang dengan tertib oleh orator di atas mobil komando, namun diabaikan justru melempar barang dari mulai botol air mineral dan lainnya ke arah polisi.

Tokoh dari BPN Prabowo-Sandi, Fadli Zon dan Neno Warisman sempat berada di tengah massa, berorasi malam ini. (mts/sur)