Jokowi Bertemu Habibie di Istana Merdeka

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 14:41 WIB
Jokowi Bertemu Habibie di Istana Merdeka Presiden Joko Widodo bertemu dengan BJ Habibie. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan Presiden ke-3 RI BJ Habibie di Istana Merdeka, Jumat (24/5). Habibie tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 14.15 WIB.

Habibie yang mengenakan kemeja batik lengan panjang langsung diminta menunggu di sebuah ruangan. Ia menunggu sekitar lima menit.

Setelah itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang menghampiri Habibie yang menunggu dirinya.
Jokowi langsung menyapa Habibie. Mereka berdua berjabat tangan sembari melempar senyum.


Mantan gubernur DKI Jakarta itu kemudian mengajak Habibie untuk menuju ke ruang pertemuan. Jokowi dan Habibie lantas menyapa awak media yang telah menunggu.

Mereka tak memberikan keterangan apapun, selain melempar senyum. Jokowi dan Habibie lantas masuk ke ruangan. Pertemuan mereka berdua berlangsung tertutup.
Sebelumnya, Jokowi juga telah menerima kedatangan sejumlah tokoh. Mulai dari Presiden ke-5 Ri Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno, dan para ketua umum partai politik koalisi.

Kemudian Ketua MPR Zulkifli Hasan, hingga Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan tersebut dilakukan setelah KPU menetapkan hasil rekapitulasi Pemilu 2019.
[Gambas:Video CNN] (fra/ugo)