Pasca Kerusuhan 22 Mei, Jalan Depan KPU Masih Ditutup

Antara,, CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 11:21 WIB
Pasca Kerusuhan 22 Mei, Jalan Depan KPU Masih Ditutup Suasana depan KPU di malam hari. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Akses menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih ditutup hingga hari ini Minggu (26/5). Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Pusat masih membatasi pengguna jalan yang hendak melintasi jalan Imam Bonjol mengarah jalan HOS Cokroaminoto di Depan KPU.

Sterilisasi di sekitar gedung KPU telah dilakukan sejak Senin (20/5) malam dengan menggunakan kawat berduri dan separator untuk menghalau laju kendaraan. Jalan itu efektif ditutup Selasa (21/5), atau usai penghitungan rekapitulasi nasional suara Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019.

Mengutip Antara, Minggu (26/5), akses kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua dari arah Bundaran HI maupun dari arah Menteng tidak bisa melintas melalui Jalan Imam Bonjol di depan Gedung KPU RI.


Jalan tersebut ditutup dengan separator, barikade beton, serta kawat berduri di sepanjang jalan. Sejumlah mobil dan anggota kepolisian pun terlihat masih berjaga di lokasi tersebut.

"Untuk penurunan (separator dan kawat berduri) ini, waktu pastinya masih belum tahu, karena status kita masih Siaga-1," kata anggota polisi yang bertugas di lokasi.

Untuk pengalihan arus di depan Gedung KPU yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pengendara dapat melewati sejumlah titik yakni untuk pengendara dari Bundaran HI diarahkan ke Jalan Pamekasan atau Jalan Agus Salim.

Sementara untuk pengendara yang dari Jalan Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol melalui Jalan HOS Cokroaminoto ditutup dan dialihkan ke Jalan Sumenep-Latuharhary menuju arah Manggarai. Pengendara dari Jalan Prof Moch Yamin yang menuju Jalan Imam Bonjol diluruskan menuju arah Jalan Sultan Syahril.

Untuk pengendara dari Jalan Diponegoro menuju Imam Bonjol yang ditutup dialihkan dan diputar balikkan atau dialihkan ke Taman Suropati.

Sedangkan arus lalu lintas dari Jalan Taman Sunda Kelapa yang mau belok kiri ke Jalan Imam Bonjol ditutup dialihkan dengan diluruskan ke Taman Suropati atau belok kanan ke Jalan Diponogoro. (mik)