Moeldoko: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tinggal Tunggu Momen

CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 13:23 WIB
Moeldoko: Pertemuan Jokowi-Prabowo Tinggal Tunggu Momen Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan calon presiden 02 Prabowo Subianto bisa terjadi dalam waktu dekat. Ia mengatakan pertemuan kedua tokoh tersebut hanya tinggal menunggu momentum yang tepat.

"Tinggal nunggu momen saja. Upaya ke arah sana sudah semakin baik," kata Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (29/5).

Moeldoko tak menyebut kapan pertemuan Jokowi dan Prabowo dilakukan. Ia hanya menyebut pertemuan bisa terjadi dalam waktu yang tak lama lagi. Moeldoko berharap perjumpaan mereka berdua bisa dilakukan dalam pekan ini.


"Enggak lama lagi, mudah-mudahan," ujar mantan Panglima TNI itu.

Sementara itu dikonfirmasi terpisah, Direktur Advokasi dan Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan sampai saat ini belum ada rencana pertemuan Prabowo dengan Jokowi.

Politikus Partai Gerindra itu menyatakan bahwa pihaknya tengah fokus pada gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Belum ada rencana (pertemuan). Untuk pertemuan-pertemuan seperti itu kami masih fokus di MK," kata Dasco kepada CNNIndonesia.com.

Sebelumnya, Prabowo telah bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kamis (23/5). Pertemuan Prabowo dengan JK tak terlepas dari inisiatif Jokowi dan JK sendiri.

Jokowi mengaku bersama JK mengambil inisiatif agar mantan Ketua Umum Partai Golkar itu bertemu dengan Prabowo. Namun, setelah pertemuan itu, Jokowi masih belum tahu kapan dapat bersua Prabowo.

Mantan Wali Kota Solo itu mengungkapkan keinginannya bertemu dengan Prabowo untuk mendinginkan suasana usai Pilpres 2019.

[Gambas:Video CNN] (fra/osc)