Ma'ruf Pastikan Jokowi-Prabowo Tak Ada Pertemuan Saat Lebaran

CNN Indonesia | Senin, 03/06/2019 23:10 WIB
Ma'ruf Pastikan Jokowi-Prabowo Tak Ada Pertemuan Saat Lebaran Maruf Amin (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Calon Wakil Presiden Terpilih, Ma'ruf Amin mengatakan pihaknya hingga saat ini masih terus berupaya untuk mempertemukan Calon Presiden Terpilih Joko Widodo dengan Capres 02 Prabowo Subianto.

Namun, Ma'ruf menyebut kedua tokoh tersebut tak akan bisa bertemu pada momen lebaran tahun ini. Sebab, baik Prabowo maupun Jokowi sama-sama menunggu waktu yang tepat.

"Belum (lebaran) belum ketemu waktunya, masing-masing siap untuk bertemu rekonsiliasi. Pak Jokowi juga cuma mencocokan waktunya. Tapi secara personal masing-masing kita terus membangun hubungan," kata Ma'ruf Amin saat ditemui di kediaman Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/6).

Meski begitu kata Ma'ruf, pihaknya secara personal terus melakukan rekonsiliasi, meski memang dalam kegiatan formal hal itu belum juga bisa terlaksana. Ma'ruf  tidak menjelaskan lebih lanjut apa maksud rekonsiliasi personal yang dia katakan itu.

"Kalau secara personal kita terus melakukan rekonsiliasi kalau secara formal Pak Jokowi dan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat yang bisa dua-duanya ketemu," kata Ma'ruf.

Terpisah, Prabowo saat ditemui di Cikeas belum memberikan jawaban pasti soal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hingga saat ini, Prabowo masih belum bertemu Jokowi pascagelaran Pilpres 2019, 17 April silam.

Prabowo mengatakan masih melihat rencana pertemuan dengan Jokowi. Ia mengatakan pertemuan bersama Jokowi akan ada waktunya.

"Nanti kita lihat ya, semuanya ada waktunya," ujar Prabowo.


(tst/eks)