Yusril Ihza Mahendra Nyatakan Siap Debat di Sidang MK

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 09:25 WIB
Yusril Ihza Mahendra Nyatakan Siap Debat di Sidang MK Yusril Ihza Mahendra menegaskan pihaknya siap berdebat jika dibutuhkan. (CNN Indonesia/Joko Panji Sasongko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Tim Hukum Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Yusril Ihza Mahendra menyatakan siap debat jelang sidang perdana sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi, Jumat (14/6).

Yusril mewakili Jokowi-Ma'ruf sebagai pihak terkait terhadap gugatan sengketa pilpres yang diajukan Prabowo-Sandiaga Uno.


"Hari ini kami akan dengarkan keterangan pembacaan permohonan dari pemohon. Kami simak, kalau ada dialog kita dialog, kalau ada debat ya kita debat," ujar Yusril di gedung MK, Jakarta.


Yusril mengatakan, pihaknya baru akan membacakan keterangan sebagai pihak terkait pada 17 Juni mendatang.

Seperti diketahui, sidang pemeriksaan pendahuluan sengketa pilpres 2019 akan dibacakan hari ini. Prabowo-Sandi sendiri disebut tak bakal hadir. Pasangan calon 02 itu diwakili oleh tim kuasa hukum yang diketuai Bambang Widjojanto.

Sementara sejumlah tim pendamping dari Jokowi-Ma'ruf terlihat telah hadir di ruang sidang. Mereka di antaranya Arsul Sani, Taufik Basari, Raja Juli Antoni, danArteria Dahlan.


Sedangkan dari tim hukum Prabowo-Sandi, Bambang dan beberapa anggota tim hukum juga telah hadir.

Sidang dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. (pris/rea)