Gaung Lagu Ganti Presiden di Aksi Kawal Sidang Perdana MK

CNN Indonesia | Jumat, 14/06/2019 17:24 WIB
Gaung Lagu Ganti Presiden di Aksi Kawal Sidang Perdana MK Ilustrasi (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lagu 2019 Ganti Presiden menggema di tengah aksi massa yang mengawal sidang perdana perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (14/6).

Lagu tersebut sengaja dinyanyikan langsung oleh sang pencipta lagu dan penyanyinya, Sang Alang dari atas mobil komando. Ia menyanyikan lagu tersebut tak lama setelah orasi Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin di hadapan massa aksi.

"Masih mau 2019 ganti presiden? Masih ingat enggak lagunya nih?" tanya Sang Alang kepada peserta aksi.


"Apaaal," timpal peserta aksi.

Sang Alang pun berusaha mengajak seluruh peserta aksi untuk bersama menyanyikan lagu tersebut. Terlihat, seluruh peserta aksi terlihat menyanyikan bersama dan hafal dengan lirik lagu tersebut

Terlihat, ribuan peserta aksi menghadiri aksi tersebut. Terlihat beberapa tokoh masyarakat, petinggi Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) turut hadir dalam aksi damai tersebut.

Mereka di antaranya mantan Penasihat lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdullah Hehamahua, Ketua Umum FPI Sobri Lubis, hingga Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Novel Bamukmin turut hadir dalam aksi tersebut.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto telah meminta agar para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong mendatangi MK saat sidang digelar nanti.

Prabowo meminta pendukungnya untuk percaya pada dirinya dan calon wakilnya, Sandiaga Uno dalam menghadapi sengketa pilpres yang mulai disidangkan 14 Juni mendatang. (rzr/eks)